Kab. Pelalawan

WARGA MERBAU SOSIALISASI TENTANG PENINGKATAN HASIL PERTANIAN

Oloan Roy | Selasa, 04 September 2018 - 18:12:07 WIB | dibaca: 124 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - PELALAWAN, Dewasa ini masyarakat khususnya petani karet dan petani sawit mulai menyadari betapa pentingnya peningkatan hasil produksi. Sehingga perlu upaya yang maksimal dilakukan secara terarah dan terencana agar produksi panen petani benar benar dapat ditingkatkan,dan tentu dengan cara yang tepat dan benar.

Begitu pula dalam hal peningkatan produksivitas dan mutu yang optimal, tentulah diusahakan budidaya yang optimal atas tanah agar hasil yang diperoleh maksimal. Adapun cara atau jurus yang harus ditempuh adalah dengan mengolah tanah dengan baik serta pemberian pupuk yang tepat dan secara teratur dan ber kesinambungan.

Dengan prinsip ingin menambah mutu dan produksi panen petani agar tingkat ekonomi bertambah ,Tokoh Masyarakat Desa Merbau Kabupaten Pelalawan Riau dan salah satu  Distributor mengadakan Sosialisasi dengan petani yang ada di Merbau dan sekitarnya.sosialisasi ini dihadiri Kaur Desa Merbau M frizi, Tokoh Masyarakat Haji Zainur, Mardianto dan warga serta petani lainnya.

Pertemuan antara distributor dan petani diadakan di kediaman Sibet tepatnya dirumah toko yang berada di Desa Merbau jalan lintas Bono.acara tersebut adalah pengenalan beberapa jenis pupuk dan herbisida serta tata cara pemakaian yang benar dan teratur, bertujuan agar pengetahuan petani tentang cara meningkatkan dari pertanian semakin lebih baik lagi.

Berbagai jenis pupuk dan herbisida pun dikenalkan serta bagaimana cara dan berapa dosis yang harus digunakan.
Sosialisasi ini mendapat reaksi positif oleh kalangan petani dan lainnya.Tokoh masyarakat dan petani di Merbau menyambut baik sosialisasi ini.karena sekarang untuk mendapatkan pupuk dan lainnya tidak lagi keluar wilayah dan mengeluarkan biaya tambahan sebab di Merbau sekarang telah tersedia setiap saat.
"untuk mendapatkan pupuk dan pestisida sekarang kami sudah terbantu karena disini sudah tersedia dan tentu biaya nya juga irit" tutur petani yang hadir kepada media. (OZI)

                  



comments powered by Disqus