Advertorial

Walikota PekanbaruTerima Pengahargaan dari Kemendagri

Gemariau.com | Jumat, 26 April 2019 - 00:25:51 WIB | dibaca: 181 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - Walikota Pekanbaru Firdaus, menerima penghargaan sebagai kepala daerah berprestasi tingkat nasional dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

Penghargaan ini dinilai dari Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2017 itu diserahkan secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo kepada Walikota Pekanbaru Firdaus pada peringatan Hari Otonomi Daeara (Otda) ke-23 yang diselenggarakan di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (25/4/2019) malam. 

Berdasarkan hasil penilaian EKPPD terhadap LPPD tahun 2017, kinerja Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tertinggi secara nasional peringkat 4 dengan skor 3,3489. 

Dirjen Otonomi Daerah Sumarsono dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada provinsi, kabupaten dan kota yang  berhasil mendapatkan penghargaan atas penilaian EKPPD terhadap LPPD tahun 2017. 

"Kabupaten/kota yang diundang adalah yang memiliki kepala daerah yang berprestasi. Pemberian anugerah juga sesuai dengan Keputusan Presiden No 100-53 tahun 2018 tanggal 10 Januari 2018 tentang Peringkat dan status kinerja penyelenggaraan Pemerintahan Daerah secara Nasional," ujarnya dalam kegiatan yang bertema "Mewujudkan Nawa Cita Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Bersih dan Demokratis" tersebut. 

Walikota Pekanbaru Firdaus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemendagri yang telah memberikan penilaian kinerja positif terhadap Pemerintah Kota Pekanbaru. 

"Terima kasih juga kepada semua jajaran pemerintah, pak Sekda, OPD-OPD serta camat, lurah, RT dan RW dan juga seluruh masyarakat Kota Pekanbaru," ujarnya. 

Menurut Firdaus, tata kelola pemerintah yang baik tentunya  mencerminkan kerja sama yang baik antara pemerintah, eksekutif, legislatif serta Forkopimda. Bahkan telah bersinergi dalam membimbing pelaksanaan pekerjaan- pekerjaan pembangunan terutama lelang dalam pengawasan pembangunan yang pemerintah lakukan.  

"Terima kasih kepada semua yang telah bekerja sama di dalam membangun pekanbaru khususnya eksekutif tentunya yang telah kita bersama bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas. Sehingga tata kelola pemerintah kita laksanakan mendapat penilaian dengan prestasi terbaik," jelasnya. 

Dalam rangka hari Otda ke-23 tahun 2019, Mendagri memberikan penghargaan kepada 3 gubernur, 10 walikota dan juga 10 bupati yang berprestasi mendapatkan penilaian tertinggi dalam tata kelola pemerintahan. (adv).



comments powered by Disqus