Ekonomi

WAKO Firdaus, MT Intruksikan Percepatan Lelang Swastanisasi Sampah

Gemariau.com | Selasa, 23 Januari 2018 - 17:28:57 WIB | dibaca: 207 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM, PEKANBARU - Proses lelang swastanisasi sampah di Pekanbaru hingga kini belum dilaksanakan. Walikota Pekanbaru, H Firdaus menginstruksikan agar pelaksanaan lelang dilakukan minggu ini.

“Saya sudah panggil senin kemarin Kepala ULP dan juga Kepala DLHK terkait pelaksanaan lelang kerjasama pengangkutan sampah ini, kenapa belum juga dimulai," kata Firdaus di Pekanbaru, Selasa (23/1/2018).

Menurut laporan yang diterimanya dari dua instansi itu, minggu ini tahapan lelang untuk pengangkutan sampah sudah bisa dimulai. Lambatnya proses lelang kata dia lantaran di akhir tahun lalu ada kesalahan administrasi.

“Saya sudah instruksikan agar proses lelang digesa jika memungkinkan jangan sampai 35 hari dipercepat dari itu, namun tetap harus dalam koridor aturan,” tegasnya.

Firdaus juga mengingatkan Kepala DLHK selaku pelaksana tekhnis kebersihan agar dapat bekerja keras dalam pengangkutan sampah menjelang ada pemenang atau pihak ketiga yang mengelola sampah.

“Ya sementara ini, DLHK harus lebih berkerja keras dalam swakelola pengangkutan sampah,” tegasnya.

Ia optimis Maret nanti, kerjasama pengangkutan sampah dengan pihak ketiga harus sudah dimulai. Sebab, alokasi anggaran untuk mengantisipasi molornya pelaksanaan kerjasama dengan pihak ketiga hanya tersedia dua bulan ini dalam APBD Murni 2018. (gr)



comments powered by Disqus