Nasional

Wah... Terinspirasi Bung Karno, Warga Aceh Belikan Pesawat Ustaz Somad

Gemariau.com | Rabu, 04 Juli 2018 - 18:07:49 WIB | dibaca: 77 pembaca

Ust Abdul Somad

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - Warga Aceh saat ini tengah mengumpulkan dana untuk membeli pesawat Ustad Abdul Somad. Pesawat itu nantinya digunakan Ustaz Somad sebagai alat transportasi untuk berdakwah ke penjuru nusantara.

Katua Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) Aceh, Tgk H Faisal Ali mengatakan, keinginan pembelian pesawat untuk Ustaz Somad itu akan terus digalakkan hingga tercapainya dana untuk pembelian pesawat.

Meski baru diinisiasasi, nominal uang yang masuk sejak kemarin hingga Selasa, 3 Juli 2018 sudah mencapai Rp30 Juta lebih. Kata Faisal, itu nantinya terkumpul atas nama sumbangan masyarakat Aceh.

“Berapapun yang terkumpul itulah sumbangan kita untuk beliau demi beli pesawat pribadi sumbangan dari masyarakat Aceh,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan di Banda Aceh, Aceh, Selasa 3 Juli 2018. kemarin

Pembelian pesawat oleh masyarakat Aceh memang bukan hal yang pertama. Pada Zaman Orde Lama, masyarakat Aceh juga menyumbang hartanya untuk membeli pesawat pada Presiden Pertama Indonesia, Soekarno.

“Jadi ini bukan hal yang baru, beli pesawat untuk presiden saja kita sanggup, apalagi ini untuk Ustaz Somad,” ujarnya.

Ide munculnya wacana tersebut berawal atas peristiwa delaynya pesawat yang membawa Ustaz Somad ke Aceh yang akan mengisi ceramah di Aceh Besar, Senin malam, 2 Juli 2018.

Saat itu, sekitar dua jam delay pesawat yang membawa Ustad Somad ke tanah rencong, sementara warga sudah menunggu kedatangannya bahkan sejak sore harinya.

Alasan lainnya, kata dia, mengingat beberapa kali Ustaz Somad diundang ke Aceh selalu terkendala masalah transportasi. Selain itu, juga karena melihat jadwal ceramah beliau begitu padat dan sangat diminati masyarakat.

“Sangat wajar apabila beliau itu kita carikan solusi agar dakwahnya efektif beliau sehat. Jadi dengan adanya pesawat saya kira beliau akan mudah bahkan bisa berdakwah lebih padat lagi,” katanya.(viva/gr)



comments powered by Disqus