Peristiwa

Wah !!! Kondisi Jalan Lintas Bono Mulai Memprihatinkan

Gemariau.com | Rabu, 13 Januari 2021 - 23:08:44 WIB | dibaca: 328 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM-PELALAWAN, Diduga karena lemahnya pengawasan serta penindakan terhadap kendaraan tronton bermuatan over kapasitas dijalan lintas bono, mengakibatkan kondisi jalan dipenuhi dengan lobang dan retak disana sini.

Jalan aspal yang dulunya terawat dengan baik, saat ini adalah kebalikannya, sekarang keadaan aspal banyak yang mengalami keretakan bahkan berlobang hingga kecamatan Bunut, Hal ini sangat disayangkan masyarakat serta pengguna jalan di Lintas Bono.

Bila keadaan hujan , lobang tersebut tertutup rata dengan air sehingga membahayakan bagi pengguna jalan terutama kendaraan roda dua. Menurut warga sekitar sudah banyak pengguna jalan roda dua menjadi korban kecelakaan tunggal akibat terjebak oleh lobang yang rata dengan genangan air tersebut.

Memang bukan rahasia setiap malam beberapa unit tronton bermuatan puluhan ton sawit dan lainnya dengan seenaknya saja melewati jalan aspal lintas bono menuju lintas timur, namun sangat disayangkan aktifitas tersebut sudah cukup lama dan juga seakan tidak terpantau pihak pihak terkait.

Trik yang dilakukan cukup licik, kendaraan tronton bermuatan 25 Ton bahkan lebih itu hanya lewat di malam hari, jurus ini mungkin untuk menghindari mata masyarakat maupun pihak pihak terkait.

Anehnya walaupun Dinas Perhubungan telah memasang Plang disimpang Bunut bahwa jalan Lintas Bono hanya boleh dilewati Maksimal 8 Ton, namun Pemilik Angkutan yang nakal tidak mempedulikannya bahkan terus melakukan aktifitasnya hingga saat ini.

Besar harapan dari masyarakat agar Dinas Perhubungan Provinsi Riau dan Pihak berwenang lainnya segera memberikan tindakan tegas terhadap Pemilik angkutan tersebut, sebab jika terus dibiarkan maka kondisi jalan yang dibangun dengan uang rakyat tersebut akan semakin parah hanya karena kelakuan oknum pengusaha nakal. 

Penulis: Olo







comments powered by Disqus