Kab. Pelalawan

WAH ! ADA BANGUNAN DIDUGA ASAL JADI

Oloan Roy | Minggu, 27 Januari 2019 - 16:11:53 WIB | dibaca: 362 pembaca

Berita Terkait :



GEMARIAU.COM - PELALAWAN ,  warga Desa Sari Mulya Kecamatan Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan merasa kesal atas kinerja Tim Pelaksana Kegiatan (TPK). Warga kesal karena bangunan sebuah Gorong Gorong yang berada di jalur tujuh diduga  asal jadi dan dicurigai bermasalah.

Pantauan media, terlihat fisik bangunan gorong-gorong tersebut kurang bermutu walaupun anggaran dana untuk pembangunan gorong gorong tersebut memakan anggaran 16 juta rupiah.

Terlihat diatas gorong gorong tidak ada cor lantai yang berpungsi sebagai penahan beban, dan tampak hanya ada timbunan tanah saja sebagai penutup lantai atas bangunan.

Warga yang tak ingin disebut kan nama nya juga juga mengesalkan pekerjaan tersebut "bagian atas seharusnya di cor semen sebagai penahan lantai atas dan tidak merusak gorong gorong ketika dilewati mobil. "kalau cuma begini bisa bisa bangunan ini tidak dapat bertahan lama mas,sebab kalau dilewati mobil tidak ada penahan bok (gorong gorong - red)".

Ketua TPK (tim pengelola kegiatan)  ketika dikonfirmasi terkait bangunan gorong gorong apakah memang RAB nya seperti itu, jawaban JANES  "ya memang seperti itu".jawabnya singkat.

Andai benar seperti itu betapa buruknya perencanaan proyek tersebut sebab diduga besarnya anggaran tidak sesuai dengan pekerjaan proyek tersebut.

Zaini, ketua BPD Sari Mulya ketika ditanya terkait bangunan mengatakan kurang faham karena tidak pernah melihat RAB nya. "nanti kalau saya komen takut salah karena saya pun tak pernah melihat gambar" ungkapnya.

Diharapkan inspektorat dan (TP4D) segera tanggap dan memeriksa segala bentuk kegiatan yang dilakukan dan bila ada temuan diharapkan agar segera diproses sesuai dengan aturan hukum. (OLO)



comments powered by Disqus