Pendidikan

Waduh , Kepsek SDN 016 Sekeladi Kelas Jauh 5 Bulan Tak Hadir

Redaksi Gemariau | Sabtu, 17 Juni 2017 - 22:04:30 WIB | dibaca: 586 pembaca

Berita Terkait :

gemariau.com, Manggala Sakti - Sangat memprihatinkan ketika melihat kondisi pekarangan Sekolah Dasar Negeri 016 Sekeladi Kelas Jauh yang berada di Simpang Rambutan, Kepenghuluan Menggala Sakti Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir saat ini menjadi sorotan publik, sebab SDN 016 ini diduga tak terurus dan tak terawat.

Hal ini diketahui setelah wartawan gemariau.com mendatangi SDN 016 Kelas Jauh tersebut, terlihat kumuh dan sampah berserakan sana sini rumputnya sudah tinggi-tinggi, diduga sekolah ini tidak terurus disebabkan Misgiono (Kepsek.Red) tidak memperhatikan sekolah ini.

" Sudah hampir 5 bulan ini Kepsek tidak pernah datang meninjau sekolah ini, beberapa waktu yang lalu salah seorang guru di SD Lokal Jauh tersebut mendatangi Kepala sekolah menyampaikan perihal ATK seperti spidol untuk mengajar dan pembersihan rumput yang telah panjang di lingkungan sekolah tersebut" ucap Sunarto salah satu guru menuturkan kepada gemariau.com Kamis lalu 15/06/2017.


" Berkenaan dengan pemotongan rumput yang panjang, Misgiono (Kepsek.Red) beralasan mesin untuk memotong rumput rusak dan kepsek berjanji akan datang kesekolah ini, yang masih menjadi binaan nya tersebut, namun hingga kini kepsek tidak pernah datang, alhasil rumputnya semakin panjang" ungkap Sunarto lagi.

Menurut Sunarto, para guru di sekolah SDN 016 Kelas Jauh masih menunggu kebijakan Kepala Sekolah, sebab dana untuk sekolah tersebut, dipegang oleh Misgiono Selaku Kepala Sekolah.

Ditempat terpisah, Nurhadi selaku Peduli Pemerhati Pendidikan Indonesia menanggapi atas ulah Kepsek SDN 016 Kelas Jauh tersebut mengatakan.

" Dikemanakan Dana BOS yang seharusnya digunakan untuk operasional sekolah, semestinya Kepsek Misgiono cepat tanggap dengan keluhan para guru pengajar, nah jika begini ceritanya, saya menduga untuk membiayai kehidupan pribadi, nah jika ini yang terjadi, maka saya akan melaporkan dan melanjutkan hal ini keranah hukum" pungkas Nurhadi.

Untuk keberimbangan pemberitaan wartawan gemariau.com mencoba konfirmasi kepada Kepsek SDN 016 Kelas Jauh Misgiono via Seluler dengan Nomor 082285129xxx, namun Nomor Hp sang Kepsek tidak aktif, hingga berita ini diterbitkan.
(gr/zul)



comments powered by Disqus