Pendidikan

Tryout Dinas Pendidikan Bengkalis Tahap Pertama Tuntas, Pelajar SMP dan SD Mulai Persiapkan Diri Iku

Gemariau.com | Minggu, 02 April 2017 - 01:26:56 WIB | dibaca: 316 pembaca

Berita Terkait :

    GEMARIAU.COM, BENGKALIS - Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis menggelar Tryout (TO) ditingkat Kecamatan untuk pelajar SMP dan SD. Kecamatan Mandau sudah tuntas melaksanakan TO tahap pertama dan tengah mempersiapkan diri mengikuti TO tahap kedua.
     
    Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Mandau, Nazriazal saat dikonfirmasi mengatakan, pelaksanaan TO SMP dan SD tahap pertama di Mandau berlangsung 23-25 Maret 2017 lalu.

    "Saat ini untuk tingkat SMP dan SD baik negeri dan swasta se kabupaten Bengkalis sudah selesai melaksanakan TO dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis untuk tahap pertama," katanya.

    Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis juga akan menggelar kembali tryout ini tahap ke kedua pada tanggal 6-8 April 2017 mendatang. Kalau untuk bahan Soal TO saat ini sedang dalam perjalanan.

    "Sesuai kalender pendidikan, UN SMP ini akan berlangsung 5-8 Mei 2017 dan UN tingkat SD mulai 8-10 Mei. Sementara ujian akhir semester genap pada tanggal 15-20 Mei 2017," bebernya.

    Sebelum bulan suci Ramadhan, kegiatan belajar mengajar dipastikan sudah mulai libur, karena tanggal 24 Mei sudah menerima raport. Dan tahun ajaran baru dimulai tanggal 3 Juli 2017.

    "Dengan telah diaturnya kalender pendidikan tersebut diharapkan para siswa dan murid saat ini bisa belajar dengan serius agar anak-anak atau peserta didik siap untuk menghadapi ujian-ujian yang akan dilaksanakan," terangnya.

    Ia juga menghimbau kepada seluruh orangtua agar bisa melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya agar lebih giat lagi dalam menghadapi ujian nanti. ***



    comments powered by Disqus