Dunia

Trump: No Hard Feeling, Semua Bermain

Gemariau.com | Jumat, 25 Mei 2018 - 13:56:56 WIB | dibaca: 37 pembaca

Ilustrasi Gambar

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengaku tidak punya hard feeling terhadap Republik Rakyat Demokratik Korea atau Korea.

Setelah mengirimkan sepucuk surat kepada pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un, pada hari Kamis kemarin (24/5) yang isinya membatalkan rencana pertemuan Trump dengan Kim, hari Jumat ini (25/5), Trump kembali mengatakan dirinya dirinya kembali mempertimbangkan untuk bertemu Kim pada tanggal 12 Juni.

Trump tersinggung atas pernyataan pejabat Kemenlu Korea Utara yang menyebut Wakil Presiden Mike Pence tidak intelek. Sementara sang pejabat Kemenlu Korea Utara itu lebih dahulu tersinggung karena Pence dianggap mengancam akan membuat Korea Utara seperti Libya.

Tak lama setelah surat Trump itu, Kim menyampaikan pernyataan yang intinya ingin melanjutkan dialog.

"Kami ingin memberitahukan kepada pihak AS sekali lagi bahwa kami punya keinginan duduk bersama dengan AS untuk memecahkan masalah," ujarnya dalam pernyataan resmi.

Kelihatannya, pernyataan Kim ini memuaskan Trump.

"Ini pernyataan yang baik dari mereka. Kita lihat apa yang akan terjadi," katanya sambil menambahkan bahwa AS kini kembali melakukan pembicaraan dengan Korea Utara

Dia juga mengatakan tidak punya masalah dan tidak tersinggung dengan Korea Utara karena menyadari bahwa semua pihak memainkan permainan masing-masing.

Menteri Pertahanan James Mattis selanjutnya menjelaskan kepada wartawan bahwa urusan rencana pertemuan dengan Kim Jong Un kembali ke dilanjutkan. [rmol/gr]



comments powered by Disqus