Politik

TGB Dukung Jokowi, Demokrat: Bukan Pendapat Partai

Gemariau.com | Kamis, 05 Juli 2018 - 15:06:42 WIB | dibaca: 119 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto mengaku telah mendengar bahwa Gubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang telah menyatakan mendukung Joko Widodo. Agus menilai, itu merupakan pendapat pribadi bukan Demokrat.

"Yang disampaikan Pak TGB tentunya ini adalah pendapat pribadi. Karena kalau pendapat dari partai tentunya yang menyampaikan dari DPP. Dan ini adalah pendapat pribadi, dan tentunya terlepas dari pendapat dari Partai Demokrat," kata Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 5 Juli 2018.

Meskipun TGB merupakan anggota Majelis Tinggi di Demokrat, namun Agus menilai sikap dukungan tidak bisa ditentukan oleh satu anggota. Melainkan harus keputusan bersama.

"Tentunya anggota Majelis Tinggi semuanya mempunya hak, semuanya mempunyai pendapat dan tentunya semuanya diputuskan di dalam rapat Majelis Tinggi. Tidak disampaikan sendiri-sendiri. Sehingga saya pun juga anggota Majelis Tinggi," ujarnya menambahkan.

Mengenai apakah TGB telah meminta izin kepada Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Agus belum mengetahuinya. Dia hanya menegaskan sikap TGB itu pasti sikap pribadi. "Saya tidak tahu persis," kata Agus.

Sementara itu, elite Partai Golkar yang juga Ketua DPR, Bambang Soesatyo, menyambut baik TGB telah menyatakan mendukung Jokowi. Dia mengaku menghargai dukungan itu.

"Kita pastikan memberikan apresiasi kepada siapapun yang memberikan dukungan kepada Pak Jokowi, termasuk TGB," kata Bamsoet. (viva/gr)



comments powered by Disqus