Peristiwa

Teroris Asal Riau yang Meninggal Akan Dimakamkan di Riau

Gemariau.com | Jumat, 11 Mei 2018 - 04:11:24 WIB | dibaca: 66 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - Ternyata salah satu teroris yang meninggal di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, pada Selasa (8/5/2018) yang lalu, merupakan seorang warga Riau.

Nama dari teroris yang meninggal tersebut yaitu Beny Samsu alias Abu Ibrahim, yang sampai saat ini, orang tua Beny masih menunggu kedatangan jenazah Beny dari Jakarta, di Kampar.

Ketika didatangi oleh Wartawan ditempat kediaman orang tua Beny, di Jalan Kempas 12, Desa Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Kota Pekanbaru, terdengar dari luar suara sedang membaca Al-Quran dari dalam rumah.

Tidak lama kemudian, orang tua dari pada Beny keluar, "Maaf saya mau ngaji dulu," singkat Yuliarti dikediamannya, Jumat (11/5/2018) malam, sekitar pukul 19.30 WIB.

Tidak sampai disitu, saat ditanya kepada warga sekitar, banyak yang enggan untuk berkomentar terkait Beny.

Ketua Rt 07, Dahroni saat berbincang bincang dengan Senuju.com dihalaman rumahnya mengatakan, belum ada laporan dari keluarga Beny untuk menunggu jenazahnya.

"Jika mau dikuburkan didaerah pemakaman disini ya boleh saja, tentunya juga akan koordinasi dengan kepala Desa disini," kata Ketua Rt Dahroni.

Saat ditanyai terkait kepribadian Beny dilingkungan sekitar. "Setau saya dulu ketika masa kecilnya baik baik saja anaknya, dan istri saya juga pernah mengajarnya ketika mengajar di kelas enam Sekolah Dasar (SD)," jelas Ketua RT.

Untuk diketahui, Beny ditangkap di Pekanbaru pada (24/10/2017) yang silam itu, diketahui lahir di Nagari Malai Limo Suku Timur, Kecamatan Batang Gasan, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar.(***)



comments powered by Disqus