Hukrim

Terdakwa Pembunuh Penjaga Sekolah di Kuansing Dituntut 12 Tahun Penjara

Gemariau.com | Kamis, 01 Maret 2018 - 18:31:44 WIB | dibaca: 186 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM, KUANSING -  Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut terdakwa Mangiring Sinaga yang melakukan pembunuhan penjaga sekolah di Kabupaten Kuansing dengan tuntutan 12 tahun penjara, pada sidang yang digelar di PN Rengat Cabang Teluk Kuantan, Kamis (1/2/2018).

Sidang pembacaan tuntutan dihadiri Hakim Omori Rotama Sitorus, SH,MH, Maharani Debora Manulang, SH, MH, dan Emannuel MP Sirait, SH, serta panitera Iwan Uritno. Sementara JPU hadir Syaffrudin Nasution. Sidang pembacaan tuntutan juga dihadiri Kasi Pidum Kejari Kuansing Wahyu Hidayat.

Jaksa menilai terdakwa melanggar pasal 365 ayat 4 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dan menyebabkan matinya orang lain.

"Motifnya mencuri, tapi juga melakukan pembunuhan dan menghilangkan nyawa orang lain,"ujar  Kasi Pidum Kejari Kuansing, Wahyu kepada Wartawan, Kamis (1/2/2018).

Saat ditanya Hakim, terdakwa mengaku menyesali perbuatannya karena menghilangkan nyawa orang lain saat melakukan pencurian di SDN 025 Sinambek, Sungai Jering terjadi Maret 2017 silam.

Kasus pembunuhan yang menewaskan penjaga sekolah di SDN 025 Sinambek, Sungai Jering, Kecamatan Kuantan Tengah bernama Amrizal dengan luka tusukan sebilah pisau yang menancap pada bagian dada terjadi Jumat (17/3/2017) tepat di halaman SDN 025.

Kasus pembunuhan tersebut berhasil dibongkar Polres Kuansing, dan pelaku berhasil ditangkap selang tiga bulan pada 14 Mei 2017.

Kejadian dimana kedua pelaku ditangkap melakukan pencurian AC di salah satu rumah warga di daerah Sentajo. Dari pengembangan yang dilakukan kepolisian dan alat bukti yang diperoleh diperkuat dengan keterangan tersangka akhirnya polisi berhasil membongkar kasus siapa pembunuh penjaga sekolah yang ternyata dua kakak beradik.(grc)



comments powered by Disqus