Peristiwa

Team Pemadam Kebakaran PT Musim Mas Berhasil Padamkan Sijago Merah di Desa Kuala Sumendam

Gemariau.com | Sabtu, 30 Januari 2021 - 23:16:36 WIB | dibaca: 191 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - PELALAWAN, Team Pemadam Kebakaran (Damkar) PT Musim Mas (MM) berhasil memadamkan sijago merah saat terjadi kebakaran di Desa Kuala Sumendam Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan Riau. Sabtu (30/01/2021) sekira pukul 03.00 WIB.

Mendapat laporan dari masyarakat, Team Pemadam Kebakaran PT Musim Mas bergerak cepat menuju kejadian, dibantu masyarakat api pun dapat dipadamkan.

Sebelumnya, Kebakaran tersebut sempat menghanguskan 2 (dua) unit rumah dan memakan korban nyawa balita berumur 18 bulan.

Manager Humas PT Musim Mas Sitepu melalui Wendi saat dikonfirmasi media mengatakan bahwa beberapa orang masyarakat menginformasikan bahwa ada musibah kebakaran di desa kuala Sumendam dan perusahaan pun segera menurunkan bantuan Team Pemadam kebakaran ke lokasi.

"Ya mendengar ada kebakaran di kuala sumendam kita langsung menurunkan Team dan Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) ke lokasi kejadian untuk melakuakan pemadaman dan atas kerja sama yang baik dengan masyarakat api pun dapat segera dipadamkan," kata Wendi kepada media.

Kades Kuala Sumendam Siti Aminah kepada media mengatakan bahwa kebakaran terjadi kurang lebih pada pukul 02.30 WIB, dan kebakaran tersebut telah memakan korban balita berumur 18 (delapan belas ) bulan.

"Kebakaran terjadi sekira jam 02.30 WIB dan api berhasil dipadamkan satu jam kemudian setelah Pemadam Kebakaran dari PT Musim Mas menurunkan Satu Unit Mobil pemadam kebakaran dan Satu Unit Mobil pemadam kebakaran kabupaten Pelalawan dan untuk kerugian belum diketahui dengan pasti sebab korban masih trauma,"

"Kami seluruh masyarakat kuala sumendam mengucapkan terima kasih kepada PT Musim Mas dan semua pihak yang andil dan suka rela dalam membantu memadamkan musibah kebakaran ini." ujar Siti Aminah.

Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko melalui Kasubag Humas Polres Pelalawan Iptu Edy Harianto mengatakan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan dan kerugian yang dialami diperkirakan berkisar seratus lima puluhan juta rupiah, saat ini korban dievakuasi kerumah keluarga nya yang jauh dari tempat kejadian.

Penulis : Oloan Roy



comments powered by Disqus