Olahraga

Tampil Memukau, Pencak Silat Pekanbaru Raih Juara Umum

Gemariau.com | Senin, 27 Maret 2017 - 14:56:18 WIB | dibaca: 3408 pembaca

Penjabat Walikota Pekanbaru H.Edwar Sanger,SH.MSi foto Bersama Usai Penutupan pekanbaru Open Championship 2107

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM, PEKANBARU— Prestasi yang  membanggakan bagi Kota Pekanbaru, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Pekanbaru dinobatkan sebagai juara Umum  pada pertandingan yang diikuti oleh 203 pesilat di Ajang Pekanbaru Open Championship 2017 dengan meraih 7 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Turnamen yang berlangsung selama 3 hari tersebut ditutup oleh Penjabat Walikota Pekanbaru H.Edwar Sanger,SH.MSi di venue Takraw kompleks Purna MTQ Pekanbaru, Selasa (28/3).

“Pemerintah Kota Pekanbaru  mengukir prestasi merebut juara umum pancak silat dari 203 orang peserta atlet dari berbagai daerah," terang pj walikota Pekanbaru, Edwar Sanger.

Edwar mengatakan, ini merupakan Turnamen yang sangat membanggakan  dan ia  berterimakasih atas terselenggaranya turnamen ini tanpa kendala yang berarti, “Saya sangat bangga pada kontingan yang datang dari berbagai daerah, dan ini sangat apresiasi khususnya kepada panitia ketua pelaksana, dari pada kesuksesan kegiatan ini baik Provinsi maupun Kota Pekanbaru, mudah- mudahan terus dilanjutkan dalam rangka mencari bibit-bibit atlet kita pada masa yang akan datang,"ujar Edwar.

Ketua IPSI Pekanbaru Zulfahmi Adrian, AP, MSi menambahkan bahwa turnamen ini merupakan fase pertama untuk atlet silat dalam memantapkan prestasi untuk lanjut di kegiatan berikutnya.

“Untuk atlet pencak silat, kita sudah melihat potensi para atlet Pekanbaru yang telah menunjukkan kualitasnya, dan ini merupakan Fase pertama dari pada seleksi yang dilakukan tim kota pekanbaru untuk atlet pencak silat," kata Zulfahmi.

Zulfahmi juga menyampaikan bahwa Atlet yang akan mengikuti fase ke-2 diharapkan dapat terus mempersiapkan diri agar kembali meraih prestasi yang membanggakan tingkat Provinsi maupun dikanca Nasional.

“Fase ke-2 diselenggarakan di Tanjung Pinang nanti pada Tgl 5 April, setelah itu para atlet pancak silat pekanbaru kembali mempersiapkan diri untuk mengikuti Porprov yang dilaksanakan dikabupaten kampar pada Oktober mendatang . Mudah- mudahan dengan prestasi yang mereka raih, dapat lebih meningkatkan prestasi yang baik di tingkat provinsi maupun Nasional, "ungkap Zulfahmi.(Humas/gr)



comments powered by Disqus