Politik

Syafaruddin Poti, SH, Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD Riau

Gemariau.com | Senin, 15 Februari 2021 - 04:04:36 WIB | dibaca: 256 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM, PEKANBARU - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Riau H. Syafaruddin Poti, SH resmi dilantik sebagai salah satu pimpinan DPRD Riau periode 2019-2024 menggantikan koleganya H. Zukri Bupati terpilih kabupaten Pelalawan.

H. Syafaruddin Poti, diambil sumpah dan jabatannya oleh Ketua Pengadilan Tinggi Riau Dr. H. Panusunan Harahap, S.H., M.H dalam rapat paripurna DPRD Riau hari Senin, 15 Februari 2021.

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Riau, Yulisman, S. Si dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, serta unsur Forkopimda pemerintah provinsi Riau. 

Tak lupa, Yulisman mengucapkan terimakasih atas pengabdian H. Zukri yang turut hadir dalam pelantikan ini. 

Sebelum pengucapan sumpah dan janji, Sekretaris DPRD Riau Muflihun terlebih dahulu membacakan semua surat putusan yang berkaitan dengan pengangkatan Yulisman sebagai Ketua DPRD Riau.

Ketua Pengadilan Tinggi, Panusunan Harahap mengingatkan, sumpah yang diucapkan ini mengandung tanggung jawab untuk bangsa dan negara, serta tanggung jawab terhadap tegaknya demokrasi.

"Selain disaksikan diri sendiri dan hadirin, sumpah ini jiga disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, karena Tuhan maha mendengar dan maha mengetahui. Sumpah ini adalah janji kepada Tuhan yang maha esa, yang harus ditepati dengan segala keikhlasan," kata Panusunan

Sebelum Syafaruddin Poti diambil sumpah jabatannya, terlebih dahulu Ketau DPRD Riau mengambil sumpah jabatan terhadap dua orang Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Riau yaitu Misliadi fraksi PKB menggantikan Muhammad Adil bupati terpilih Kabupaten Kepulauan Meranti, serta Ir. Piter Marpaung menggantikan H. Zukri dari fraksi PDI perjuangan dapil Siak-Pelalawan. 

Yulisman, mengucapkan selamat bertugas kepada Misliadi dan Piter Marpaung. Dimana Misliadi akan duduk di komisi III serta Banggar DPRD Riau. Sementara Piter Marpaung duduk di komisi IV serta Banmus anggota DPRD Riau. (64n).



comments powered by Disqus