Olahraga

Swiss Berhasil Tundukkan Perancis Lewat Adu Pinalti

Gemariau.com | Selasa, 29 Juni 2021 - 18:43:42 WIB | dibaca: 137 pembaca

Berita Terkait :

Gemariau.com - Swiss berhasil melaju ke babak perdelapan final atau Quarter Final dalam perhelatan Euro 2020 di Stadion Arena Națională, Bucharest, Hungaria, Selasa (29/6/2021) dini hari WIB. Setelah Kylian Mbappe gagal mengeksekusi tendangan pinalti sehingga berhasil ditepis oleh penjaga gawang Swiss, Yann Sommer dalam babak lanjutan adu pinalti. Setelah pertandingan pada waktu normal berakhir dengan skor imbang 3-3 dan dilanjutkan ke Perpanjangan Waktu atau Extra Time.

Sepanjang pertandingan di waktu normal, Perancis mendominasi permainan dengan statistik penguasaan bola 55%-45% dibanding lawannya yakni Swiss atau Switzerland. Meskipun begitu, Swiss berhasil unggul 1-0 berkat gol yang dilesatkan oleh Haris Seferovic di menit ke-15'. Dan sampai babak pertama usai, tidak ada tambahan gol lagi.

Setelah babak pertama, laga dipenuhi drama. Hal tersebut dimulai saat Ricardo Rodriguez gagal mengeksekusi penalti di menit ke-55.

Prancis langsung menghukum hal itu dengan dua gol dari Karim Benzema pada menit ke-57 dan 59. Paul Pogba membawa Prancis menjauh di menit ke-75.

Tertinggal 1-3, Swiss tak menyerah. Mereka secara luar biasa bangkit menyamakan kedudukan dari gol kedua Seferovic pada menit ke-81 serta torehan Mario Gavranovic di menit ke-90.

Skor imbang 3-3 menutup 90 menit. Laga berlanjut ke perpanjangan waktu.

Selepas perpanjangan waktu pun juga tidak ada gol. Maka, dilanjutkan ke adu pinalti.

Pada babak adu pinalti, kedua kesebelasan berhasil membuahkan gol. Namun, pada saat giliran Kylian Mbappe untuk mengeksekusi, mbappe gagal melaksanakan tugasnya sehingga Swiss berhasil melaju ke babak perdelapan final.

Selamat kepada Swiss



comments powered by Disqus