Hukrim

Intimidasi Yang terjadi Kepada Keluarga Saya

Sugeng : "Saya Siap Ikuti Arahan Partai Untuk Pertemuan Saya dengan Edy Rantau"

Gemariau.com | Sabtu, 03 Juli 2021 - 18:17:47 WIB | dibaca: 240 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM, PEKANBARU – Terkait teror yang diterima oleh isteri dan anak salah seorang anggota DPRD Riau Sugeng Pranoto beberapa waktu lalu, membuat heboh!. Pasalnya perbuatan intimidasi yang dilakukan oleh oknum PT. SAKOI dirumah Sugeng Pranoto yang beralamat di jalan Merak PERUM Simponi Sudirman, sudah menabrak UU No.1 Tahun 1945 KUHP pasal 355 sebagaimana surat laporan kepolisian dengan nomor laporan STTLP/531/VI/SPKT/Polresta Pekanbaru/Polda Riau tertanggal 25 Juni 2021, yang masih dalam lidik, yang dilaporkan langsung oleh Istrinya bernama Poppy Kusumawati di POLSERTA Pekanbaru yang pekerjaan sehari-hari mengurus rumah tangga. Hal ini terjadi karena rusaknya pertemanan dan kerjasama antara edy Rantau dan Sugeng Pranoto. Namun kasus sebaiknya bisa dilakukan perdamaian secara kekeluargaan dan tidak dengan intimidasi.

Dikisahkan oleh Sugeng pada Jumat 25 Juni lalu, sekelompok orang mendatangi rumahnya di perumahan Simponi jalan Sudirman dan berusaha memasuki rumahnya. Pada saat itu beliau tidak ada di rumah.

“Saya sebenarnya tidak ingin melaporkan, namun karena yang diserang secara psikologis adalah anak dan isteri saya, terpaksa dilaporkan ke Polresta Pekanbaru,” kata Sugeng didampingi pengacaranya, Hendra Marpaung, saat menggelar konferensi Pers di ruang rapat fraksi PDIP gedung DPRD Riau, Rabu (30/6/21) kemarin.

“Akhirnya sekelompok orang ini secara paksa berhasil menguasai rumah saya dan membuat anak dan isteri saya ketakutan karena listrik rumah saya dimatikan,” ucap Sugeng.

Dari pesan WhatsApp bersama Sugeng nomor 08231127xxxx dengan redaksi riaupdate.com Sabtu 03/07/20021, “saya siap berdamai secara kekeluargaan dengan pihak Edy Rantau. Apalagi beliau dalam keadaan strok. Karena saya tidak ada persoalan dengan Edy Rantau. Jadi waktunya belum kita tentukan. Tunggu aja”, tegas Sugeng Pranoto, sebagaimana dikutip dari riaupdate.com. 

“Jadi perlu diketahui bahwa hal ini terpisah antara PT Sakoi dengan persoalan saya dan Edy Rantau”, ujar Sugeng mengakhiri pembicaraan.

Ketika ditanya tentang Laporan tentang teror di rumahnya, “Nah itu dia. Saya dan keluarga di teror oleh PT Sakoi ( SATRIA KOMODO INDONESIA) di rumah saya, saya wajib melaporkan PT Sakoi . Inilah bentuk perlindungan saya sama keluarga saya”, jelasnya.(*)

Editor : gandi.



comments powered by Disqus