Politik

Soal Prabowo, Habib Rizieq: Itu Kebohongan yang Dibuat Yusril

Gemariau.com | Kamis, 04 April 2019 - 02:53:08 WIB | dibaca: 104 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM -  Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab membantah pernyataan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra yang menyebutkan dia meragukan keislaman calon presiden (capres) Prabowo Subianto.

Dalam sebuah wawancara yang diunggah di channel YouTube Front TV yang dikutip VIVA, Kamis, 4 April 2019, Habib Rizieq menyatakan tidak pernah ada kontak-kontak telepon dengan Yusril.

"Kalimat Prabowo Islamnya tidak jelas itu datangnya dari mulut Yusril dengan mengatasnamakan saya. Kontak telepon-teleponan semacam itu tidak pernah ada, itu kebohongan yang dibuat oleh Yusril," ujarnya dalam wawancara itu. Dia menambahkan, "Justru saat ini jangan-jangan Prabowo Islamnya lebih bagus daripada Yusril."

Habib Rizieq lantas mengemukakan beberapa alasannya. Pertama, Prabowo taat kepada ijtima ulama, sedangkan Yusril tidak. Kemudian, Prabowo tidak pernah menjelek-jelekkan Yusril, apalagi melakukan ghibah kepada Yusril. "Tapi Yusril menjelek-jelekkan Prabowo, melakukan ghibah bahkan diviralkan ghibahnya terhadap Prabowo," katanya.

Yusril, menurut Habib Rizieq, secara terang-terangan menyerang ijtima ulama. Artinya, jika menyerang ijtima ulama sekaligus menyerang ulama yang ada di ijtima. Sementara Prabowo tidak pernah menyerang ulama yang ada di ijtima. "Jadi sekarang kalau sudah begini mana yang kira-kira lebih Islami," katanya.

Dia menambahkan, "Sekali lagi saya nasehati Yusril Ihza Mahendra insyaf lah, sadar lah. Jadi lah seorang muslim yang baik jangan melakukan ghibah, jangan menjelekkan orang lain, jangan black campaign, jangan berdusta dan berbohong.

Sebelumnya, Ketua Bidang Pemenangan Presiden PBB, Sukmo Harsono menegaskan, pernyataan sang Ketua Umum tidak berbohong. Pernyataan Habib Rizieq yang menyebut Islam Prabowo tidak jelas adalah benar. Bahkan, ia membeberkan buktinya.

"Saya ingin menegaskan Prof Yusril mengatakan yang sebenarnya. Saya membawa alat bukti yang menyatakan terjadi percakapan dan telah terjadi perbincangan antara Prof Yusril dan Habib yang meragukan ke-Islaman salah satu paslon tersebut," ujar Sukmo saat jumpa pers di Jakarta, Rabu, 3 Maret 2019.

Sukmo lalu memperlihatkan bukti percakapan WhatsApp Yusril dengan Habib Rizieq dalam bentuk screenshoot, di mana Rizieq menyebut Prabowo lemah tentang Islam. Berikut petikan percakapan Habib Rizieq kepada Yusril via WA yang ditunjukkan Sukmo:

"Kita memang sangat dilematis, di satu sisi umat ingin ganti presiden karena berbagai alasan yang sangat mendasar. Dan di sisi lain alternatif pilihannya PS (Prabowo Subianto, red) tidak didampingi ulama. Dukungan ijtima untuk PS harus berdampingan cawapres ulama justru karena kita tahu PS lemah tentang Islam, dan lingkarannya pun masih banyak islamphobia. Apalagi PS sudah terjebak dengan SBY yang sedang propaganda melawan politik Islam yang disebutnya sebagai politik integritas beraroma SARA, dan ini juga salah satu sebab kandasnya cawapres ulama"

Berpegang pada bukti itu, Sukmo meyakini ketua umumnya tidak berbohong. "Maka, clear yang melakukan kebohongan bukan Prof Yusril," katanya.



comments powered by Disqus