Peristiwa

SMAN 7 Pekanbaru Gelar Berbagai Lomba

Gemariau.com | Rabu, 02 Mei 2018 - 02:17:14 WIB | dibaca: 102 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM, PEKANBARU - Peringati Hari Pendidikan Nasional Ke-110 tahun 2018 yang jatuh pada tanggal 2 Mei, SMAN 7 Pekanbaru menggelar berbagai lomba. Kegiatan ini dilaksanakan usai para murid dan guru mengikuti upacara Hardiknas di Kantor Gubernur Riau, Rabu (2/5/2018).

Adapun lomba yang dilaksanakan adalah Paduan Suara Indonesia Raya tiga stanza, lomba Paduan Suara Pendidikan Penguatan Karakter (PPK), lomba kebersihan kelas, lomba pojok literasi/baca, dan lomba graviti.

"Untuk lomba Paduan Suara itu untuk anak didik kelas X dan XI beranggotakan 15 orang, sementara lomba kebersihan kelas dan pojok literasi/baca pesertanya Kelas X dan XI, kelas yang diperlombakan harus memiliki tong sampah terpilah, administrasi kelas, kreativitas kelas, pojok baca, kelengkapan dan kebersihan kelas," kata Kepala SMAN 7 Pekanabru Hj Nurhafni MPd.

Kemudian, lanjut Nurhafni, untuk lomba graviti diperuntukkan peserta didik kelas X dan XI, setiap kelas maksimal 5 orang. "Tema yang diangkat dalam lomba graviti ini boleh pilih salah satu, yakni lingkungan yang bersih dan sehat, literasi, pendidikan penguatan karakter," terangnya didampingi Ketua Panitia Dra Kasih Suharti dan Sekretaris Wendrika Fitri SSos.

Adapun Panitia Pelaksana kegiatan tersebut, Pelindung dan Penasehat Kepala Sekolah SMAN 7 Pekanbaru Hj Nurhafni MPd, Ketua Panitia Pelaksana Dra Kasih Suharti, Ketua 2 Sumiati Ratim SPd, Ketua 3 Benni Rio Renaldi SSi, Ketua 4 Dra Enni Askar, Sekretaris Wendrika Fitri SSos.

Adapun juri dalam lomba diantaranya Lomba Paduan Suara Indonesia Raya 3 stanza Devi Eka Safitri SPd, lomba Paduan Suara Pendidikan Penguatan Karakter (PPK) Dra Usdayeni, lomba kebersihan kelas Dra Dahliati dan Wendrika Fitri SSos, dan Lomba Graviti Drs M Taufik.

"Untuk pemenangnya diumumkan Senin depan. Tujuannya kegiatan ini untuk memperkuat pendidikan karakter. Dalam hal inilah maka pendidikan karakter diperlukan untuk membangun kehidupan yang lebih baik dan beradab," pungkas Nurhafni.(gr)



comments powered by Disqus