Pendidikan

Siswa SMPN 39 Pekanbaru Adakan Acara Perpisahan Usai Laksanakan Ujian Nasional

Gemariau.com | Rabu, 24 Mei 2017 - 01:24:17 WIB | dibaca: 1535 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM, PEKANBARU - Setelah Menjalani proses belajar selama 3 tahun dan mengikuti ujian nasional beberapa waktu lalu di sekolah menengah pertama negeri (SMPN) 39 Pekanbaru, akhirnya siswa tingkat sembilan(9) SMPN 39 melaksanakan acara perpisahan yang dilaksanakan di halaman sekolah, pada Rabu (24/5/2017).

Acara perpisahan tersebut dihadiri oleh orang tua atau wali murid kelas 9 beserta para tamu undangan yang terdiri dari perwakilan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Komite sekolah, dan pemuka masyarakat setempat serta para guru dan kepala sekolah.

Salah seorang tamu undangan yaitu ketua komite sekolah Said Zohrin berpendapat bahwa SMPN 39 ini masih banyak kekurangan, yaitu fasilitas-fasilitas sekolah seperti yang dimiliki SMPN dikota pekanbaru.

Kepala SMPN 39 Abdullah, juga mengutarakan isi hatinya didepan para wali murid dan para tamu undangan seperti ruang lokal yang tidak memadai, jumlah guru PNS yang kurang dibandingkan dengan jumlah murid yang ada saat ini.

“Di SMPN 39 ini lebih banyak guru honor komite dari pada guru PNS, cusp Abdullah.
 
 
Selain itu Abdullah berharap Anggota Dprd Kota dapat hadir agar bisa mendengar keluhan atas kekurangan-kekurangan yang ada di SMPN 39 ini.

“Kita dari pihak SMPN 39 sudah melayangkan surat undangan kepada anggota dprd kota pekanbaru agar dapat hadir di acara perpisahan ini, sehingga dapat berbagi hati agar kami bisa menyampaikan program untuk diperjuangkan oleh anggota dewan terhormat di dprd kota pekanbaru tersebut,” ungkapnya.

Akhir kata sambutannya kepala sekolah SMPN 39 ini menjelaskan bahwa kegiatan perpisahan tersebut awalnya tidak akan digelar karena takut dengan cyber namun para wali murid bertekad mencari dana untuk suksesi acara perpisahan ini.

Diakhir acara para tamu undangan disuguhi dengan tari Indang yang lakukan oleh para siswa tingkat 8 SMPN 39. (gr/64n)



comments powered by Disqus