Ekonomi

Sepekan Jelang Lebaran Harga Sembako di Rimba Melintang Masih Stabil

Redaksi Gemariau | Sabtu, 17 Juni 2017 - 23:05:17 WIB | dibaca: 656 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM, RIMBAMELINTANG – Sepekan menjelang lebaran, sejumlah harga sembako di Kecamatan Rimba Melintang masih terpantau stabil.

Harga belum menunjukkan kenaikan. Kendati pada kelompok sayuran ada mengalami kenaikan, namun tidak berpengaruh terhadap masyarakat.

"Harga masih nampak stabil, belum ada kenaikan berarti. Yang naik hanya sayuran saja," kata Manto seorang pedagang di Pasar Tradisional Teluk Pulau Hulu ,Sabtu (17/6).


Sementara itu, dikatakan Juli seorang ibu rumah tangga harga bawang merah pekan kemarin dengan kualitas bagus masih Rp 22 ribu sekilo. Sedangkan harga cabai rawit sekilo masih Rp 16 ribu sekilo.

Bahkan menurut Juli, harga bumbu dapur tersebut terbilang sangat murah dan turun dari harga sebelumnya. Apalagi harga cabai merah.

"Kalau harga bumbu dapur masih murah, malahan ada yang turun seperti cabai rawit dan merah. Yang jelas masih stabil semua," ungkap Juli.

Namun sebaliknya dikatakan Dewi, ibu rumah tangga lainnya bahwa tahun ini merupakan tahun sulit dari segi pendapatan. Bahkan untuk kebutuhan baju lebaran dua minggu jelang lebaran ini belum satupun terbelikan.

"Kalau pakaian belum ada beli. Pendapatan sangat minim. Bagaimanapun itu juga kebutuhan, kalau kebutuhan sembako masih cukup melegakan," ujarnya. (gr/zul)



comments powered by Disqus