Kab. Pelalawan

"SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA" UCAP BABINSA SAMBIL SOSIALISASI BAHAYA KARLAHUT

Oloan Roy | Minggu, 11 Agustus 2019 - 18:32:14 WIB | dibaca: 51 pembaca

Berita Terkait :

 "SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA"
UCAP BABINSA SAMBIL SOSIALISASI BAHAYA KARLAHUT.

GEMARIAU.COM- BANDAR PETALANGAN, 11 Agustus 2019.
Bahaya kebakaran hutan dan lahan tetap mengancam dalam cuaca kemarau saat ini,meskipun hari ini merupakan hari raya Idul Adha,sehingga sosialisasi bahaya kebakaran hutan dan lahan ketengah tengah masyarakat tidak lah bisa diabaikan.

Babinsa Koramil 03/Bunut kodim 0313/Kampar. Serda Dodi syafrizal,bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Bunut,Bripka.Ermanto,tetap melaksanakan kegiatan sosialisasi dengan blusukan masuk ke desa dan perkebunan yang ada masyarakat nya tinggal di pondok pondok ladang mereka.

Masyarakat desa lubuk keranji timur kecamatan Bandar Petalangan, Mayoritas sedang melaksanakan perayaan hari raya haji atau hari raya aidul adha,sehingga banyak ladang ladang yang kosong dari penjaga maupun penghuni,itu lah alasan utama mengapa Babinsa,Serda Dodi Syafrizal tetap melaksanakan sosialisasi karlahut dikarenakan rasa khawatir tentang tingginya Resiko bahaya Karlahut karena kurangnya pantauan dari pemilik lahan.

Tak hanya itu,Babinsa Koramil 03 Bunut ini juga masuk ke kelurahan Rawang empat kecamatan Bandar Petalangan, sambil blusukan menemui masyarakat untuk mengsosialisasikan bahaya karlahut kepada masyarakat,agar tidak membakar hutan dan lahan walau dengan alasan apapun.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari rasa tanggung jawab seorang Babinsa terhadap wilayahnya,agar tetap terjaga dari resiko kebakaran yang sangat mudah terjadi pada musim kemarau ini.



comments powered by Disqus