Moment

PEMKO Pekanbarus Sudah Final Lakukan Persiapan

Selaku Tuan Rumah Muskomwil APEKSI 2018

Gemariau.com | Senin, 29 Januari 2018 - 17:28:20 WIB | dibaca: 194 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru sudah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut ribuan tamu dari 24 kota se-Sumatera, pada agenda Musyawarah Komisariat Wilayah I Regional Asosiasi Pemerintah Kota se-lndonesIa tahun 2018.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru M Noer menegaskan, bahwa saat ini persiapan Pemko Pekanbaru untuk menyambut peserta APEKSI tersebut sudah final, kegiatan ini nantinya diselenggarakan sejak tanggal 1 hingga 3 Februari 2018.

"Kami sudah siap. Segala persiapan sudah kami lakukan. Baik itu akomodasi, tempat, juga rangkaian acara yang akan diselenggarakan dalam Apeksi tersebut," kata M Noer, Senin (29/1/2018).

Dijelaskan Sekdako M Noer, dalam kegiatan APEKSI tersebut nantinya dihadiri 24 kepala daerah yang tergabung dalam 5 Provinsi, yakni Provinsi Sumatera Barat, Sumut, Aceh, Riau dan Kepulauan Riau.

"Kepala daerah dari 24 kota akan hadir. Kalau walikotanya berhalangan, pasti diwakilkan," terang M Noer, sembari menyebutkan rapat kerja itu nantinya dilakukan di Hotel Aryaduta Jalan Diponegoro Pekanbaru, selama tiga hari.

Dalam Muskomwil I ini, lanjut M Noer, ada agenda-agenda penting lainnya yaitu melaksanakan pawai yang diikuti oleh Pemerintah Kota se-Sumatera, dilanjutkan juga dengan pembukaan city expo/pameran yang diawali dengan penanaman pohon di Kawasan Perkantoran Walikota Pekanbaru Tenayan Raya.

"Jadi selama kegiatan tersebut Kota Pekanbaru dipastikan ramai," ujarnya.

Lanjut M Noer, diharapkan APEKSI ini membuka mata masyarakat regional dan nasional tentang perkembangan pesat Kota Pekanbaru yang saat ini sudah menjelma menjadi kota metropolitan dan sedang menggesa membangun Pekanbaru menjadi Smartcity Madani.

"Salah satu yang menjadi produk unggulan atau best product dalam APEKSI tersebut adalah program penggunaan Smartcard Madani, sebagai bukti sudah dimulainya pembenahan Smart Government di Kota Pekanbaru," pungkasnya.(gr)



comments powered by Disqus