Peristiwa

Sekitar 13 Unit Rumah Warga Di Pekanbaru, Dilalap Sijago Merah

Gemariau.com | Minggu, 28 Januari 2018 - 22:30:06 WIB | dibaca: 167 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM, PEKANBARU - Lebih Kurang 13 unit rumah warga  di Jalan Perdagangan Gang. Mesjid Al Huda Kelurahan Kampung Bandar Kecamatan Senapelan telah terbakar. Kebakaran ini terjadi Tepatnya pada Minggu (28/01/2018) sekira pukul 17.20 Wib.

Kronogisnya dari kepolisian menjelaskan bahwa saat itu salah seorang saksi dari warga setempat Mulyadi (48) sedang memberi makan ayam di depan rumah. Lalu tiba-tiba mendengar suara teriakan "Ada api"" dan melihat ternyata rumah miliknya yang terbuat dari kayu (semi permanen) sudah terbakar.

Saksi berusaha menyelamatkan barang barang namun dikarenakan angin sedang kencang menyebabkan api cepat menjalar. Akibatnya rumah tetangga serta rumah di sekitar ikut terbakar.

Tidak lama kemudian datang Mobil Damkar Pemko Pekanbaru sebanyak 12 unit. Dan Api dapat dipadamkan pukul 19.30 WIB.


"Korban jiwa nihil, dan kerugian materi belum bisa ditaksir. Kasus ditangani Satuan Reskrim Polsek Senapelan," ujar Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi, Minggu.

Dia menambahkan api diduga berasal dari konsleting listrik di rumah saksi yang terbuat dari kayu (semi permanen).Mulyadi sendiri juga mengalami luka bakar ringan pada bagian tangan, kaki serta badan.

Selain itu, oemadaman juga terkndala karena lokasi kebakaran di gang yang sempit. Sehingga sulit untuk mobil damkar masuk ke lokasi.(gr).



comments powered by Disqus