Kota Pekanbaru

SEKDA : ASN Banyak Pensiun Tak Harus Dibarengi Dengan Penerimaan CPNS

Gemariau.com | Senin, 05 Februari 2018 - 15:42:15 WIB | dibaca: 152 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM, PEKANBARU — Saat ini banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang memasuki masa pensiun, Hal ini tidak dibarengi dengan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, H.M. Noer, MBS saat dikonfirmasi wartawan membenarkan banyak ASN  Pemko Pekanbaru yang masuk masa pensiun. Agar ASN Pemko Pekanbaru tidak terus mengalami kekurangan, Pemko telah berkoordinasi dengan KemenPAN-RB.

"Kita sudah usulkan agar ada penambahan ASN. Setiap tahun banyak ASN yang pensiun, tapi pengangkatan tidak seimbang dengan penerimanya PNS,"  ujar M Noer, Senin (5/2/2018).

Sekdako mengatakan untuk tahun ini saja, pejabat Eselon II ada 3 orang yang masuk masa pensiun. Hal ini akan sangat berbeda jika pejabat yang bersangkutan masih dipercaya Walikota Pekanbaru, Firdaus.

"Sekarang ada 3 orang pensiun. Tapi khusus ASN yang masih diberikan jabatan oleh pak Firdaus, tentu yang bersangkutan bisa bekerja hingga usia 60 tahun. Tapi kalau yang tidak, di usia 58 secara otomatis langsung pensiun," ungkap M Noer.

Saat ditanya apakah Pemko Pekanbaru juga membuka peluang bagi pejabat luar untuk pindah kePekanbaru.  Sekdako hanya menjawab diplomatis.

"Ada juga ASN yang pindah ke Pekanbaru. Tapi mereka itu benar-benar dibutuhkan. Tapi kalau kesini untuk menganggur untuk apa. Kalau yang seperti itu, tentu Pemko Pekanbaru ini kan juga punya hak untuk menolaknya," terang M. Noer. (grc)



comments powered by Disqus