Peristiwa

Satlantas Polresta Pekanbaru Berhasil Bekuk Pelaku Jambret

Gemariau.com | Minggu, 12 November 2017 - 22:12:41 WIB | dibaca: 310 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - Anggota Satlantas Polresta Pekanbaru berhasil membekuk seorang pelaku jambret yang hendak melarikan diri di Jalan Riau tepatnya didepan Mall Ciputera Pekanbaru Minggu Siang (12/11/2017) 14.30 WIB.

Pelaku berhasil dibekuk setelah sepeda motornya menabrak mobil didepan mall Ciputra Jalan Riau. Pelaku tak karuan mengendarai sepedamotornya setelah mengetahui dikejar massa yang hendak ingin melarikan diri.

Aiptu Bella Adi Saputera seorang personil lantas yang sedang bertugas di Pos Gurindam 7 di Jalan Riau melihat ada seorang pengendara sepeda motor yang melaju kencang tidak menentu dari Jalan Yos Sudarso Jembatan Siak 1 ke Jalan Riau yang diikuti beberapa motor dibelakangnya.

"Ya, saya melihat seorang pengendara sepeda motor roda dua melaju kencang ke arah Jalan Riau yang di ikuti beberapa kendaraan dibelakangnya sambil meneriakan minta tolong ada jambret. Tampa pikir panjang saya hidupkan kendaraan dan mengejar pelaku tersebut,"tutur Bella

Bella berupaya menyalip pelaku yang diketahui mengendarai sepeda motor jenis matik. Namun, setelah anggota Satlantas tersebut hampir dekat dengan pelaku tersebut, pelaku malah menabrak kendaraan roda empat (mobil,red) yang ada didepannya.

Setelah menabrak mobil tersebut, pelaku lansung terpental dengan kondisi masih sadarkan diri dan hanya mengalami luka bekas kecelakaan tersebut."Saya lihat warga sudah mengamankan pelaku. Kemudian saya evakuasi pelaku untuk menghindari amukan warga," ungkap Bella.

Sementara ditempat yang berbeda Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SH MH melalui Kasatlantas Kompol Rinaldo Aser menyebutkan bahwa tindakan yang dilakukan anggotanya merupakan tugas dari Kepolisian untuk menciptakan rasa aman."Selain mengatur lalu lintas untuk keselamatan pengendara, personel Polri juga harus siap dengan kondisi apapun itu kejadiannya," ujar Rinaldo

Pelaku beserta barang bukti berupa satu buah dompet dan sepeda motor yang dipakai diamankan ke Mapolsek Rumbai Pesisir untuk proses penyelidikan lebih lanjut.‎Ary Okta Maulana‎.***



comments powered by Disqus