Kota Dumai

Sambut Ramadhan, Kapolres Dumai di Wilkum Polsek Medang Kampai Berpesan

Gemariau.com | Rabu, 09 Mei 2018 - 02:41:47 WIB | dibaca: 63 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - Luar biasa, Jajaran Polres Dumai di Wilayah Hukum Polsek Medang Kampai melakukan silaturahmi dan doa bersama dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1439 H, Rabu (09/05/2018).

Kegiatan yang berlangsung di Mako Polsek  Medang Kampai itu turut hadir Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan SIK, Wakapolres Dumai Kompol Yudhi Palmi DJ SIK, Kabag Sumda Polres Dumai Kompol Jarlis Miminta SE, Kapolsek Jajaran, Ustadz Lukman Syarif LC MA, Plt Camat Medang Kampai M Zakir ST MSi, Ketua LAM Kecamatan Medang Kampai Abdul Muluk, Ketua MUI Kecamatan Medang Kampai H Usman, Kepala KUA H Husin, Lurah Sekecamatan Medang Kampai, Ketua RT se-Kecamatan Medang Kampai, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh daerah, tokoh adat se-Kecamatan Medang Kampai dan tamu undangan lebih kurang 250 orang.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09:30 WIB itu merupakan silaturahmi dan doa bersama dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1439 H bersama Unsur Upika, Tomas, Toga, Toda, Todat se-Kecamatan Medang Kampai.

Dalam sambutan Kapolres Dumai AKBP AKBP Restika P Nainggolan SIK melalui Kapolsek Medang Kampai AKP Ade Rukmayadi mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Dumai berserta rombongan. Ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir, serta himbauan kepada seluruh warga yang hadir untuk bersama menjaga situasi kamtibmas menjelang bulan suci Ramadan.

Di samping itu, kata Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan SIK dalam sambutannya, dirinya berharap kepada seluruh elemen masyarakat, untuk turut serta menjaga stuasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Medang Kampai.

Selain itu, Kapolres Dumai juga berpesan dan mengajak seluruh masyarakat untuk mengantisipasi berita hoax, ujaran kebencian, dan isu Sara, serta menghimbau untuk lebih bijak dalam menanggapi berita melalui medsos, menyampaikan kepada keluarga, bahwa sekarang sudag berlaku UU IT yang bisa menjerat pelaku penyebaran berita berita yang sifatnya hoax, berisi ujaran kebencian dan Isu Sara.

"Menjelang bulan suci Ramadan jika ada hal hal yang bertentangan dengan aturan agama agar jangan main hakim sendiri, koordinasi dengan Unsur Upika khususnya Kepolisian untuk menindak lanjutinya, sesuai dengan hukum yang berlaku," ajaknya.

Dalam sambutan Ketua LAM Kecamatan Medang Kampai Datuk Abdul Muluk menghimbau kepada warga untuk turut mensukseskan Pilgubri, Menghimbau warga agar turut serta mengantisipasi berita hoax, ujaran kebencian, dan isu Sara serta menghimbau warga dari berbagai suku agama ras di Wilayah Hukum Polsek Medang Kampai, agar bersatu saling merangkul, dan seluruh organisasi adat berada di bawah naungan Lembaga Adat Melayu Riau. (Rls)



comments powered by Disqus