Ekonomi

Rupiah Ambruk Ke Titik Terendah, Ini Saran Prabowo Subianto

Gemariau.com | Sabtu, 01 September 2018 - 13:27:15 WIB | dibaca: 69 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - Melibatkan kesadaran masyarakat untuk melalukan perubahan sistem ekonomi dan politik menyeluruh, dan mendorong produksi, diharapkan mampu membawa Indonesia keluar dari keterpurukan ekonomi.

Begitu pandangan Bakal Calon Presiden, Prabowo Subianto menanggapi anjloknya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.

"Ini situasi ekonomi sulit karena secara sistemik kekayaan kita tidak tinggal di Indonesia, mengalir ke luar. Ini harus ada perubahan. Intinya itu," kata Prabowo usai menghadiri bedah buku Paradoks Indonesia di Hotel Sahid, Jakarta, Sabtu (1/9).

Publik, kata ketua umum Partai Gerindra itu, harus menyadari betul bahwa merosotnya nilai tukar rupiah juga disebabkan oleh lemahnya produksi bangsa, lantaran sebagian besar hasil kekayaan di Indonesia tidak berada di dalam negeri.

"Jadi kita hanya bisa (mengatasi krisis) kalau mata uang kita kuat dan ekonomi kita kuat. Kalau kekayaan kita tetap tinggal di Indonesia," tegas Prabowo.

Hari ini rupiah sempat menyentuh titik terendahnya yaitu di level Rp 15.083 per dolar AS. Posisi ini melampaui posisi terendah rupiah pada September 2015 yang sempat menyentuh Rp 14.730 per dolar AS. [rmol/gr]



comments powered by Disqus