Life Style

Rp100 Juta, Bisa Dapat Harley-Davidson

Gemariau.com | Rabu, 27 Maret 2019 - 12:05:31 WIB | dibaca: 238 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - Meski skuter matik menjadi sepeda motor terlaris di Indonesia, namun bukan berarti pemiliknya tidak mendambakan model lain. Salah satu jenis sepeda motor yang jadi impian para penggemar roda dua, adalah Harley-Davidson.

Kendaraan yang masuk dalam kategori motor gede atau moge tersebut, memiliki tampilan keren dan performa besar. Suara knalpotnya yang menggelegar, menjadi daya tarik utama produk buatan Amerika Serikat tersebut.

Sayangnya, semua hal itu harus ditebus dengan dana yang tidak sedikit. Banderolnya bahkan ada yang mencapai miliaran rupiah. Hal itu membuat, banyak yang langsung mengubur mimpinya.

Namun, jangan dulu putus asa. Sebab, Anda bisa memilikinya dengan harga yang lebih murah. Tentu, kondisinya adalah bekas pakai.

Teknisi sekaligus tenaga penjual diler moge Big Bike 60 di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Taufik menyampaikan, dalam urusan Harley bekas, tipe Sportster dan Softail masih jadi yang terbaik. Alasannya, kedua motor jenis itu memiliki dimensi bodi lebih ramping dari versi touring.

“Penjualan Sportster dan Softail lebih baik dari touring, soalnya harga lebih terjangkau. Bentuk motornya lebih ringkas dan ramping,” ujarnya, dilansir dari 100kpj, Kamis 4 April 2019.

Soal harga, kedua tipe tersebut banderolnya tak begitu tinggi. Untuk tipe Sportster tahun 2010, di pasaran kini terpantau Rp200 jutaan. Sementara untuk tahun-tahun di bawahnya, berada di kisaran Rp100 jutaan.

Harga yang ditawarkan untuk tipe Softail tahun 2011, 2012 dan 2013, berada di kisaran Rp250 juta.

“Harga baru kedua tipe itu sempat turun beberapa bulan lalu, jadi mempengaruhi harga bekas juga. Kalau yang paling dicari, Street Glide 2015, harga bekasnya sekitar Rp350 juta,” tuturnya.



comments powered by Disqus