Politik

Rizal Ramli Terima Tantangan Prabowo Kembalikan Kehormatan Bangsa

Gemariau.com | Sabtu, 30 Juni 2018 - 03:06:33 WIB | dibaca: 111 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - Aktivis sekaligus ekonom senior yang sudah mendeklarasikan dirinya untuk meramaikan kontestasi Pilpres tahun 2019 nanti, Rizal Ramli menerima tantangan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Pria yang akrab disapa RR ini mengaku bersedia memindahkan makam para pahlawan ke kampung halamannya masing-masing sebagaimana tantangan Prabowo.

"(Usulan) memindahkan makam para pahlawan sangat menarik. Kalau Rizal Ramli jadi presiden, kita akan pindahkan makam pahlawan Diponegoro, Imam Bonjol dan lain-lain (ke kampung halamannya masing-masing)," tegas RR dalam sambutannya di acara Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh Keluarga Besar Universitas Bung Karno (UBK) di Jakarta Pusat, Jumat (29/6).

Hal itu ditegaskannya sebagai bentuk dari penghargaan bangsa ini terhadap jasa-jasa perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan harta, keluarga, bahkan nyawa sekalipun.

"Supaya bangsa kita bisa menghargai besarnya, hebatnya pahlawan," demikian RR.

Sebelumnya, Prabowo meminta kalau misalkan nanti RR jadi presiden, dia harus mau memindahkan makam para pahlawan yang dikubur penjajah Belanda di lokasi yang jauh dari kampung halamannya.

Hal itu sebagai awal maupun simbol perlawanan pemerintah atas ketidakadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. [rmol/gr]



comments powered by Disqus