Peristiwa

Ribuan Honorer Diberhentikan, Bupati Rohil Akan Dilaporkan ke KPK

Gemariau.com | Rabu, 10 Oktober 2018 - 11:43:12 WIB | dibaca: 189 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - Anggota Komisi II DPR RI asal Rokan Hilir Tabrani Maamun bakal laporkan Bupati Rokan Hilir Suyatno ke Komisi Pemberantas Korupsi (KPK).

Ada beberapa poin yang akan dilaporkan adik kandung mantan Gubernur Riau Annas Maamun ini.

Diantaranya, tidak adanya pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir di bawah pimpinan Bupati Suyatno. Sementara, infrastruktur jalan dan jembatan yang ditinggalkan pemerintahan sebelumnya justru semakin rusak.

"Nanti data-data itukan lagi disusun. Begitu sudah lengkap saya sendiri yang akan menyerahkannya ke KPK," kata Tabrani, usai pertemuan antara Komisi II DPR RI bersama Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi, di ruang kenanga Kantor Gubernur Riau, Selasa (9/10/2018).

Selain itu, Tabrani mengaku yang menjadi persoalan lainnya ribuan tenaga honorer diberhentikan. Padahal, ribuan tenaga honorer ini banyak menggantungkan hidupnya di pemerintahan sekaligus menjadi penggerak ekonomi.

"Nah itu tadi, kalau jalan hancur semua, pembangunan tidak nampak, kantor pemerintahan banyak tak terurus, terus ribuan tenaga honor diberhentikan, kemana aja uang APBD tu," ujar Tabrani.

Masih menurut Tabrani, tenaga honorer Pemkab Rohil yang diberhentikan tersebut masih beberapa bulan belum menerima honornya, baik di 2018 dan 2017. "2017 katanya ada tiga bulan belum terima honornya. Makanya, kemana aja uangnya," ungkap Tabrani lagi. (*)


Sumber : Riauterkini



comments powered by Disqus