Ekonomi

Realisasi Pajak PDL di Pekanbaru Naik 25 Persen

Gemariau.com | Rabu, 28 Februari 2018 - 18:22:13 WIB | dibaca: 131 pembaca

Foto Ilustrasi

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - Realisasi pajak Pendapatan Daerah dan Lainnya (PDL) di Kota Pekanbaru hingga akhir Januari mencapai Rp25 miliar. Jumlah itu meningkat dibandingkan periode Januari tahun 2017 lalu.

"Pendapatan pajak PDL di Bulan Januari 2018 mengalami kenaikan 25 persen yakni sekitar Rp25 miliar, sementara perolehan pajak Januari 2017 hanya Rp20 miliar," kata Kepala Bidang PDL Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru Adi Lesmana di Pekanbaru, Selasa (28/2/2018).

Ada sembilan jenis pajak yang masuk ruang lingkup PDL yakni Pajak Restoran, Pajak Tempat Hiburan, Pajak Hotel, Pajak Reklame, Pajak LPJU, Pajak Parkir, Pajak Walet,  Pajak Minerba dan Air Tanah.

"Enam diantaranya mengalami peningkatan, sementara tiga yang lain masih belum menunjukan peningkatan yang signifikan. Pajak itu yakni Walet, Minerba," jelasnya.

Kata dia, kenaikan pajak PDL ini membukatikan bahwa masyarakat khususnya WP sudah taat dalam membayarkan kewajibannya. Ia mengimbau masyarakat agar selalu taat dengan kewajiban sebagai wajib pajak.

"Kami optimis target pajak tahunan sebesar Rp799 miliar bisa tercapai di akhir tahun," imbuhnya.(grc)



comments powered by Disqus