Olahraga

Real Madrid Resmi Pecat Julen Lopetegui

Gemariau.com | Selasa, 30 Oktober 2018 - 04:36:26 WIB | dibaca: 73 pembaca

Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - Real Madrid akhirnya memilih untuk berpisah dengan Julen Lopetegui. Pelatih asal Spanyol itu secara resmi diberhentikan dari jabatannya sebagai juru taktik Los Blancos.

Keputusan ini tak lepas dari tren negatif yang dialami sang jawara Eropa tiga musim beruntun. El Real hanya meraih satu kemenangan dalam tujuh laga terakhirnya dan kalah tiga laga beruntun di LaLiga.

Paling parah, Sergio Ramos cs dibantai Barcelona pada El Clasico akhir pekan lalu dengan skor 1-5 di Camp Nou. Kekalahan ini jelas membuat manajemen geram. Apalagi, membuat Madrid terdampar di posisi ke-9 klasemen sementara.

Meski dalam kondisi tertekan, Lopetegui masih meyakini jika posisinya akan tetap aman. Namun, kenyataan berkata sebaliknya. Dan pemecatan itu menjadi kenyataan pada Senin waktu setempat.

Berikut isi pernyataan resmi Real Madrid:

"Jajaran direksi Real Madrid, setelah melakukan pertemuan pada 29 Oktober 2018 sepakat untuk mengakhiri kontrak dengan Julen Lopetegui."

"Keputusan ini, yang diambil dengan tanggung jawab yang besar, bertujuan untuk mengubah dinamika tim utama sementara target musim ini tetap bisa dicapai."

"Dewan direksi memahami bahwa ada ketidakseimbangan antara kualitas staf Real Madrid, yang mana delapan pemain dinominasi untuk penghargaan Ballon d'Or, sesuatu yang belum pernah dicapai sebelumnya dalam sejarah klub, dengan hasil yang didapatkan sejauh ini."

"Klub berterima kasih pada Julen Lopetegui dan seluruh tim pelatih untuk semangat dan kerja sama dan selalu mendoakan yang terbaik dalam karier profesional mereka."

"Posisinya untuk sementara akan digantikan oleh Santiago Solari, yang akan memimpin tim mulai Selasa."

Sebagai pengganti, manajemen El Real masih terus bernegosiasi dengan Antonio Conte. ***



comments powered by Disqus