Politik

Rakyat Dukung Amien Rais Tarik PAN Dari Koalisi Rezim Jokowi

Gemariau.com | Jumat, 03 November 2017 - 17:07:40 WIB | dibaca: 265 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - Sikap tegas mantan Ketua MPR RI Amien Rais meminta Partai Amanat Nasional (PAN) untuk keluar dari barisan koalisi rezim Jokowi mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan.

Langkah Amien Rais dinilai sangat tepat dan sejalan dengan arus aspirasi rakyat.

"Intinya upaya Amien Rais memposisikan PAN kembali sebagai kekuatan politik yang independen, kritis dan pro rakyat akan jauh lebih berkah dan amanah," kata Ketua Progres 98, Faizal Assegaf dalam keterangannya, Jumat (3/11).

Tokoh politik sekaliber Amien Rais, menurut Faizal, tentu dapat membaca dengan jernih watak rezim Jokowi yang kian hari melukai nurani rakyat. Sebagai pendiri PAN, Amien Rais dan pendukung setianya pasti tidak ingin partainya menjadi bagian dari penyokong dosa politik rezim Jokowi.

"Jadi sudah tepat PAN memperkuat kerja samanya dengan Gerindra, PKS, PBB dan berbagai elemen masyarakat yang bersikap kritis terhadap pemerintahan Jokowi," terang mantan aktivis mahasiswa 98 ini.

Dengan demikian, masih kata Faizal, PAN dapat meraih dukungan yang luas untuk memperjuangkan aspirasi rakyat jelang Pilpres 2019.

"Saya kira, elite PAN masih punya nurani dan sejalan dengan tujuan mulia Amien Rais untuk menarik diri dari koalisi rezim Jokowi. Jangan berlama-lama terjebak menjadi korban politik kebohongan rezim Jokowi," tegasnya.[rmol/gr]



comments powered by Disqus