Dunia

Presiden Ajak Negara OKI Tolak Keputusan Trump

Gemariau.com | Minggu, 17 Desember 2017 - 09:11:24 WIB | dibaca: 168 pembaca

Berita Terkait :

Gemariau.com - Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin ikut andil dalam Aksi Bela Palestina, Minggu 17 Desember 2017. Tak hanya sekedar ikut meramaikan, Lukman juga menyerukan mengecam Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan pernyatannya.

Tak hanya itu, Lukman juga menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo yang mengaku telah berusaha untuk melakukan koordinasi dengan negara-negara OKI untuk menolak keputusan Donald Trump.

"Bapak presiden kita langsung menyampaikan bahwa beliau mengomunikasikan lewat hubungan telepon dengan negara-negara di OKI. Ini, tentu bukan ria bukan sombong, tetapi bapak Presiden sendiri yang mengatakan bahwa keputusan Donald Trump adalah keputusan sepihak," kata Lukman di Panggung Aski Bela Palestina, di Monas.

Jokowi, kata Lukman, juga mengajak negara-negara OKI untuk tidak mengakui keputusan Trump yang sepihak memindahkan Ibu kota Israel ke Yerusalem.

"Setiap negara yang tergabung dengan OKI diminta untuk tidak mengakui. Presiden ajak semua negara OKI untuk tidak mengakui ibu kota tersebut, dan Alhamdulillah diikuti negara negara lain."

"Intinya, kami hadir di sini untuk bersama-sama bangsa Indonesia, agar dunia melihat Indonesia konsisten bela Palestina."(al/viva)



comments powered by Disqus