Kab. Pelalawan

POLSEK PANGKALAN KURAS LAKSANAKAN GIAT PATROLI KARHUTLA SERTA SOSIALISASIKAN MAKLUMAT KAPOLDA RIAU

Gemariau.com | Rabu, 05 Agustus 2020 - 14:28:40 WIB | dibaca: 197 pembaca

Berita Terkait :

Gemariau.com [ Pangkalan Kuras ] Polsek Pangkalan Kuras laksanakan Patroli Karhutla dan Penyebaran maklumat Kapolda Riau Tentang Larangan Karhutla, Rabu  (05 /8/ 2020) sekira pukul 10.00 WIB. Giat UKL Regu II di Pimpin langsung oleh Kapolsek Pkl.Kuras KOMPOL AHMAD dan 7 (tujuh) Orang Personil Polsek Pangkalan Kuras. 

Dalam Giat tersebut Kapolsek Pangkalan Kuras memberikan himbauan dan larangan serta menyebarkan Maklumat Kapolda Riau Kepada Masyarakat Desa Batang Kulim Kecamatan Pangkalan Kuras agar tidak melakukan Pembakaran Hutan dan Lahan serta tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Team melaksanakan Patroli Karhutla di areal kebun masyarakat di Desa Batang Kulin Kecamatan Pangkalan Kuras yang berpotensi rawan terjadinya kebakaran, adapun hasil patroli tersebut tidak ditemukan adanya titik Hotspot (Aman).

Sebelum Giat melakukan Patroli Kapolsek Pangkalan laksanakan Apel UKL dan Giat Patroli selesai Jam 11.00 Wib, situasi terdapat dalam keadaan Aman terkendali dan kondusif.

Kapolsek Pangkalan Kuras  Kompol Ahmad kepada gemariau.com menyampaikan bahwa kegiatan Patroli Karhutla adalah kegiatan rutin Polsek Pangkalan Kuras demi meminimalisir ancaman kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Hukum Polsek Pangkalan Kuras.

"Ya bang, Patroli Karhutla ini adalah kegiatan rutin kita demi meminimalisir bahaya kebakaran. Jadi sebelum kebakaran terjadi, kita terus lakukan patroli serta tak bosan bosan nya kita sosialisasikan kepada masyarakat dengan harapan ada kerja sama yang baik antar warga dan kepolisian dalam mencegah Karhutla." Ucap Kompol Ahmad. (Olo)



comments powered by Disqus