Pendidikan

Duta Besar Kanada Kunjungi PCR Terkait PEDP

Politeknik Caltex Riau Mendapat Kunjungan Duta Besar Kanada

Gemariau.com | Selasa, 12 Desember 2017 - 21:48:37 WIB | dibaca: 280 pembaca

Berita Terkait :

Gemariau.com, Pekanbaru - Politeknik Caltex Riau (PCR) dikunjungi oleh  Ambassador of Canada to Indonesia and Timor Leste, Mr H.E. Peter MacArthur. Kunjungan ini dilakukan terkait Polytechnich Educational Development Programme (PEDP) yang diberikan pemerintah kepada PCR.

Dalam kunjungan ini Duta Besar Kanada didampingi oleh Counsellor (Development)/Director for Indonesia and ASEAN Programme, Ms. Sharon Armstrong,  Counsellor and Senior Trade Commissioner, Ms. Nadia Bourely dan Senior Development Officer, Mr. Hari Basuki.

Dalam kunjungannya, Direktur PCR Bapak Dr. Hendriko, S.T.,M.Eng  menyambut langsung para tamu di Main Hall Gedung Utama Kampus PCR pada pukul 16.00 WIB dan langsung menuju Ruangan 203. Kunjungan ini kemudian dilanjutkan menuju workshop dan berakhir di Pusat Unggulan Teknologi (PUT) Automation Centre di Wing Utara Gedung Serba Guna hingga pukul 17.30 WIB.

Sejak tahun 2013 hingga 2016, PCR merupakan salah satu perguruan tinggi yang menerima bantuan dalam bentuk hibah dari pemerintah sebesar 14,15 Miliyar yang ditujukan untuk pengembangan dan revitalisasi politeknik. Program ini disebut Program Penguatan Hibah Kompetisi Pengembangan Mutu Pendidikan Politeknik (PPHK – PMPP) dan diberikan kepada perguruan tinggi khususnya politeknik di Indonesia. Dengan adanya hibah tersebut, PCR dapat meningkatkan mutu program studi di bidang elektronika dan mekatronika, peningkatan kualitas laboratorium di PCR, serta peningkatan kualitas staf dalam bentuk training dan sertifikasi. Adapun kunjungan ini bertujuan untuk pemantauan perkembangan program PEDP tersebut yang telah berjalan sejak 2013 hingga 2016 lalu.

“Program hibah ini memberikan dampak yang besar terutama dalam hal peningkatan kualitas fasilitas khususnya laboratorium serta kualitas staf yang ada di PCR,” ungkap Bapak Dr. Hendriko, S.T.,M.Eng.

Saat ini, PCR juga masih dipercaya untuk memperoleh hibah dari program PEDP sebesar 10 Miliyar untuk relisasi tahun 2017 hingga 2019 yang akan datang.

 

sumber : pcr.ac.id



comments powered by Disqus