Kab. Pelalawan

POLISI BEKUK PENGEDAR NARKOTIKA JENIS SHABU DAN GANJA

Oloan Roy | Rabu, 30 Januari 2019 - 15:18:30 WIB | dibaca: 177 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - PELALAWAN ,  Tim Opsnal Sat Res Narkoba berhasil meringkus S (37) tahun yang diduga Pengedar Narkoba jenis Shabu dan Ganja dirumahnya Jl Banjar Mas RT 002 RW 001 Dusun Bukit Indah Desa Lubuk Kembang Sari Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan  karena menyimpan dan mengedarkan barang Haram tersebut.


Benar setelah Tim menggeledah  rumahnya disaksikan oleh RT RW setempat, Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba berhasil menemukan  Narkoba jenis Ganja dan Shabu dengan jumlah yang Fantastis. Keberhasilan Operasi dan penangkapan berdasarkan kerja sama antara Petugas dan masyarakat yang telah resah akibat maraknya peredaran Narkoba belakangan ini.


Setelah di Bekuk dan di interogasi oleh petugas, S mengakui bahwa barang itu memang miliknya sendiri. S juga mengaku  mendapatkan Haram tersebut yakni Ganja dari  R dan Shabu dari D yang berdomisili di Air Molek.


Di rumah nya ditemukan barang bukti berupa Satu buah botol obat  yang berisikan 7 (tujuh) paket Narkotika jenis Shabu yang dibungkus dengan plastik bening klep merah, satu buah tas sandang coklat yang berisikan botol obat yang berisikan 5 (lima) Narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening klep merah, satu buah tutup botol dodot baby yang berisikan 1(satu) paket Narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening klep merah.


Tidak itu saja Petugas juga menemukan 1(satu) buah kardus yang berisikan 1 (satu) bungkus daun Ganja kering yang dibungkus dengan plastik assoy warna hitam , 1(satu) bungkus daun Ganja kering yang dibungkus dengan plastik asoy warna hijau, 1 buah plastik popok baby yang berisikan 7 (tujuh) paket sedang daun ganja kering, 1 (satu) buah timbangan duduk, 26 lembar kertas pembungkus nasi warna cokelat.


Masih ada lagi ditemukan 10(sepuluh) paket kecil daun ganja kering didalam kantong celana. 1(satu) buah kantong plastik assoy warna hitam yang berisikan 6(enam) bal plastik bening klep merah, 1(satu) buah timbangan digital warna hitam,1(buah) kotak rokok sempoerna yang berisikan 1(satu) buah timbangan digital warna gray, 1(satu) unit HP merk nokia warna biru hitam, 2(dua) buah dompet warna cokelat 2(dua) buah sendok yang terbuat dari pipet plastik serta Uang sejumlah 7.070.000.


Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan melalui Paur Humas Polres Pelalawan IPDA Leonardo Sitanggang membenarkan telah terjadi penangkapan pelaku Narkoba Desa Lubuk Kembang Sari Kecamatan Ukui.


Akhirnya pelaku dan  barang bukti di amankan di polres Pelalawan  guna proses Hukum lebih lanjut. Pelaku ancam dengan  Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1)  jo Pasal 111(1)  UU RI no 35 Tahun 2009 tentang narkotika.  (OLO)



comments powered by Disqus