Peristiwa

Polda Riau Serta Densus 88 Akan Selidiki Jaringan Teroris di Riau

Gemariau.com | Selasa, 15 Mei 2018 - 15:35:33 WIB | dibaca: 87 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - Terkait dua orang oknum yang diduga sebagai teroris HK dan AH, yang diamankan di Palembang pada Senin (14/5/2018) kemaren, menyebutkan ada warga Riau yang membantu pendanaan.

Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang, menyebutkan, atas pengakuan dati dua orang tersangka yang diduga sebagai teroris di Palembang, membuat Kepolisian Daerah (Polda) Riau, akan menyelidiki siapa dalang dibelakangnya.

"Oleh sebab itu, bersama tim Densus 88 anti teror, akan melakukan penyelidikan di bumi Melayu ini, terhadap dalang dibelakang dua orang oknum yang diduga sebagai teroris tersebut," tegas Kapolda Riau.

Untuk diketahui, HK dan AH, tertangkap di Palembang oleh tim Densus 88 Anti-teror dengan dibackup Polda Sumatera Selatan.

"Untuk jaringan dari HK dan AH, belum diketahui, tentunya akan lebih serius untuk didalami," pungkas Kapolda Riau.

Saat ditanya apakah masih banyak jaringan teroris ini di Riau, Nandang menjawab bahwa masih dalam penyelidikan.

"Kita bersama-sama Densus melakukan penyelidikan dan penggalangan," sebutnya.

Namun Nandang tak mengelak bahwa jaringan teroris ini ada di Riau. Buktinya, terduga teroris yang berasal dari Riau, ditangkap oleh Polda Sumsel.

"Kalau dibilang nggak ada, jelas sudah ditangkap di sana (Sumsel, red). Ya, mudah-mudahan tidak bertambah," ujarnya.

Kapolda juga meminta masyarakat untuk tisak takut secara berlebihan atas aksi teror ini. Masyarakat diminta untuk beraktivitas seperti biasa. Namun, masyarakat juga perlu peka terhadap lingkungan sekitar.

"Kepekaan terhadap lingkungan itu penting. Jalin silaturahmi sesama warga di sekitar lingkungan juga penting," ujarnya.(gr)



comments powered by Disqus