Peristiwa

Polda Riau Gelar Shalat Ghaib, Gugur 5 Polisi Dalam Tragedi Kerusuhan Brimob

Gemariau.com | Jumat, 11 Mei 2018 - 04:05:57 WIB | dibaca: 77 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - Usai shalat Jum'at, Polda Riau gelar shalat Ghaib berjamaah di Masjid Markas Polda Riau. Hal ini dilakukan sebagai doa untuk para anggota polisi yang gugur dalam peristiwa kerusuhan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat lalu.

Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Sunarto menjelaskan sholat ghaib dan doa bersama ini adalah bentuk solidaritas dan empati kepada rekan kepolisan yang gugur dalam menjalankan tugas negara. "Ini adalah upaya kita untuk mendoakan para arwah para Bhayangkara yang gugur dalam tugas negara," tuturnya.

Sementara itu, Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang menambahkan insdien yang terjadi tersebut sebagai pelajaran bagi jajaran kepolisian dan acuan untuk kembali leningkatkan kewaspadaan saat bertugas.

"Melihat kejadian tersebut, saat ini kita juga meningkatkan kewaspadaan baik ditubuh polri maupun petugas rutan dan lapas. Meski tidak ada tahanan teroris yang ditahan jajaran Polda Riau," bebernya.

Dalam kejadian bentrokan dengan narapidana teroris di Rumah Tahanan Mako Brimob Kelapa Dua Depok Jawa Barat yang terjadi Selasa (8/5/2017) malam, tercatat lima anggota kepolisian gugur. Kelima anggota yang meninggal dunia tersebut yakni Iptu Yudi Rospuji Siswanto, Aipda Denny Setiadi, Brigadir Polisi Fandy Setyo Nugroho, Brigadir Satu Polisi Syukron Fadhli dan Brigadir Satu Polisi Wahyu Catur Pamungkas.(gr)



comments powered by Disqus