Ekonomi

PLUT KUMKM RIAU KLINIK SPESIALIS

Gemariau.com | Jumat, 25 Oktober 2019 - 11:11:36 WIB | dibaca: 1871 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM, PEKANBARU - Rumah besar umkm PLUT KUMKM (Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro kecil menengah) Disdagkop UKM Pemerintah Provinsi Riau jika diibaratkan Rumah Sakit, maka plut ini bisa disebut klinik spesialisnya bisnis. Sebagaimana diungkapkan Asyari selaku kepala Upt plut kumkm Riau, usai  menerima pelaku usaha diruangannya pada Selasa (23/10/2019) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Asyari mengatakan yang membedakan keduanya perumpamaan antara rumah sakit dan Klinik, yaitu dirumah sakit yang datang berobat adalah orangnya yang sakit sementara yang datang ke rumah besar umkm plut kumkm Riau bukan orangnya yang sakit tapi yang sakit usahanya. 

"Dirumah sakit punya dokter spesialis, di plut kita  punya 7 spesialis bisnis yang menguasai bidangnya", ucapnya.

"Adapun pasien pasien yang datang ke plut kumkm adalah yang sakit dibidang Sumber Daya manusia (SDM), pemasaran, pembiayaan, produksi, legalitas usaha, kemitraan dan IT. Masing-masing penyakit permasalahan tersebut akan ditangani oleh konsultan spesialis yg menguasai bidangnya", ungkapnya.

Selain itu rumah besar umkm PLUT kumkm Riau ini juga melayani konsultasi calon wirausaha/pebisnis pemula.

Setiap pebisnis pemula sudah selayaknya mencari konsultan untuk membimbing dan hal itu sudah tentu bisa didapatkan do PLUT.

"Dari pada bingung mau buka usaha  punya modal tapi tak punya bakat atau punya bakat tapi tak punya modal, InshaAllah ada solusinya di plut," jelas Asyari.

"Ibarat mau belajar mobil tidak punya bakat belajar sendiri bisa salah arah nanti, disinilah perlu mentor, begitu juga dengan bisnis, jika tak berbakat sebaiknya pakai mentor pendamping," pungkas Kepala PLUT ini.(64n).



comments powered by Disqus