Moment

Plt Walikota Pekanbaru Resmikan Bantuan Sumber Air Bersih Ke-16 LAZNas Chevron Rumbai

Gemariau.com | Sabtu, 09 Juni 2018 - 02:15:15 WIB | dibaca: 75 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM -  Plt Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi meresmikan sumber air bersih di Kelurahan Muara Fajar Barat, Kecamatan Rumbai yang merupakan bantuan dari Lembaga Amil Zakat Nasional Karyawan Muslim Chevron Indonesia (LAZNas Chevron) Rumbai berserta donatur dari DUBIC.

Dalam sambutannya Plt walikota Pekanbaru mengucapkan terimakasih kepada donator dan menghimbau seluruh masyarakat untuk menjaga serta merawat fasilitas air bersih yang sudah diberikan.

"Mewakili pemerintah setempat, kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur dari DUBIC dan semua pihak yang terlibat dalam program air bersih LAZNas Chevron Rumbai ini," ujar Ayat Cahyadi, Sabtu (9/6/2018).

Lebih lanjut Ayat Cahyadi menyarankan agar warga segera membentuk koperasi air yang dikelola oleh warga.

"Dengan penerima manfaat sumber air bersih sebanyak 30 rumah persumur, seharusnya sudah bisa dibentuk koperasi air warga. Saya harap Bu Lurah bisa mengkoordinir warga agar koperasi ini bisa segera terbentuk sehingga nanti dari satu sumur ini bisa terlahir berbagai jenis usaha," imbuh Ayat Cahyadi.

Direktur LAZNas Chevron Rumbai, Very Rosnedy mengatakan bahwa sumur yang diresmikan ini merupakan sumur ke-16 yang telah LAZNas Chevron Rumbai serahkan kepada warga dan dalam bulan Ramadhan 1439 H LAZNas Chevron Rumbai sudah menyerahkan 4 sumur di lokasi yang berbeda.

Bantuan sumber air bersih ini kemudian resmi diserahkan ke warga RW 01 Kelurahan Muara Fajar Barat ditandai dengan pemotongan pita oleh Plt Walikota Pekanbaru usai memberi sambutan.

Warga setempat berterimakasih atas bantuan yang diperolehnya. "Kami sangat terbantu dengan adanya bantuan sumber air bersih ini. Akhirnya masalah kesulitan air bersih yang bertahun-tahun lamanya kami alami berakhir sudah di bulan Ramadhan ini," ujar Nizam Zahman, perwakilan warga yang merupakan Ketua LPM Muara Fajar Barat. (rls)



comments powered by Disqus