Kab. Siak

Plt Gubernur : "Progres Pembangunan Jembatan Siak IV Sudah 23 Persen"

Gemariau.com | Rabu, 04 April 2018 - 01:44:51 WIB | dibaca: 59 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim meninjau pembangunan jembatan Siak IV Rabu (4/4/2018). Ternyata progres pembangunan sudah mencapai 23 persen.

Proyek anggaran multiyear itu ditargetkan akhir 2018 bisa difungsikan menghubungkan Kecamatan Senapelan dengan Rumbai, Pekanbaru, Riau.

Plt Gubernur datang meninjau didampingi langsung Kepala Dinas PUPR Riau, Dadang Eko Purwanto, Kepala Biro Pembangunan Indra dan sejumlah pejabat lainnya termasuk anggota DPRD Riau.

"Dari laporan yang didapat sekarang progresnya sudah 23 persen. Kita lihat sendiri kondisi jembatan sudah ada perubahan, dan nyambung dengan rencana awal. Alhamdulillah rekanan mengaku tidak ada hambatan atau penolakan dari pihak mana pun," ujar Wan Thamrin saat di lokasi.

Menurutnya melanjutkan pembangunan jembatan Siak IV perlu kehati-hatian, agar kedepan tidak ada masalah. Karena itu, Pemprov Riau perlu mengawasi pelaksanaan pembangunan jembatan supaya kualitas jembatan terjamin dan bisa dimanfaatkan masyarakat.

"Bulan depan kita akan lihat lagi progresnya. Kita monitor terus untuk yang terbaik. Apalagi sebentar lagi akan dipasang untuk menyambungkan jembatan," ujarnya.

Wan Thamrin Hasyim juga menegaskan tidak ada masalah lagi untuk kelanjutan pembangunan dan pihak kontraktor juga lanjut terus mengejar target sesuai yang ditargetkan. Termasuk hasil temuan Dewan sebelumnya tidak akan jadi hambatan.

"Insa Allah semuanya terus berjalan dan tidak ada masalah, karena kita semua menginginkan agar jembatan ini bisa difungsikan dan digunakan masyarakat secepatnya, "ujar Wan Thamrin Hasyim.

Sebagaimana ditargetkan menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau Dadang Eko Purwanto Siak IV ini tuntas paling lambat November mendatang.

"Yang jelas November sudah bisa dilalui masyarakat," ujarnya.(gr).



comments powered by Disqus