Nasional

Peserta Reuni Alumni 212 Meninggal, Anies Doakan Husnul Khatimah

Gemariau.com | Minggu, 02 Desember 2018 - 16:55:19 WIB | dibaca: 53 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan melakukan takziyah di kediaman almarhum peserta reuni alumni 212 yang digelar di Monumen Nasional Jakarta Pusat, Minggu sore, 2 Desember 2018.

"Tadi baru saja kita takziah atas wafatnya Ketua RW 08 Pak Idris yang tadi wafat pagi ketika dalam perjalanan di Monas," ujar Anies di kediaman almarhum, Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Atas musibah itu, Anies turut berbelasungkawa kepada keluarga yaitu istri almarhum dan juga kepada kedua putra putrinya. "Kita doakan Insya Allah husnul khatimah, ditinggikan derajatnya di sisi Allah dan keluarga diberikan ketabahan," ujarnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies menuturkan, bahwa almarhum ini sangat peduli dengan lingkungannya semuanya menceritakan betapa dia adalah pemimpin di kampungnya.

"Mudah-mudahan itu semua dicatat sebagai amal saleh yang akan meninggikan derajat almarhum di sisi Allah," katanya.

Anies juga memastikan seluruh proses pemakaman hingga tuntas dibantu oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. "Jadi kita ingin keluarga tidak terbebani oleh peristiwa yang terjadi mendadak ini," ujarnya.

Almarhum akan mendapatkan santunan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, tapi Anies tak menyebutkan berupa apa santunan itu diberikan karena tidak elok disampaikan ke publik.

"Insya Allah kami berikan ada bantuan dan juga yang lebih penting kita akan doakan almarhum. Tapi tentu ada bantuan sekaligus memastikan bahwa pemakaman besok berjalan dengan lancar," katanya. (viv/gr)



comments powered by Disqus