Politik

Pengamat: Peluang Jokowi Kalah Masih Terbuka

Gemariau.com | Sabtu, 07 April 2018 - 15:59:17 WIB | dibaca: 107 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - Direktur Centre For Budget Analysis (CBA), Uchok Sky Khadafi menilai petahana, Presiden RI Joko Widodo bisa saja kalah dalam Pilpres nanti. Sebab, dia memiliki beberapa kelemahan.

Kelemahan pertama yakni koalisi partai pendukung Jokowi yang saat ini masih solid sewaktu-waktu bisa bubar. Utamanya jika Jokowi memilih pendamping atau calon wakil presiden yang tidak sesuai dengan kepentingan partai pendukung.

"Kalau Jokowi salah memilih pendamping tidak menutup kemungkinan terjadinya perpecahaan dalam partai pendukung Jokowi," katanya saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (7/4/2018).

Kelemahan kedua yakni di isu ekonomi. Menurut Uchok selama ini Jokowi hanya konsen di proyek infrastruktur. Akibat infrastruktur ini, besar kemungkinan adanya penambahan utang.

Isu penambahan utang tersebut akan dijadikan senjata bagi lawan politik Jokowi. Seperi Partai Gerindra yang menunggu momentum pencapresan Prabowo Subianto atau PKS yang sudah memajang sembilan kader internal untuk diusung sebaga Capres/Cawapres.

"Isu itu akan dimainkan dalam gerakan #gantipresiden2019," ujar Uchok.(rmol/gr)



comments powered by Disqus