Politik

Pendemo Ancam Boikot Kantor PKS Di Seluruh Indonesia

Gemariau.com | Senin, 14 Mei 2018 - 15:27:14 WIB | dibaca: 131 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - Sejumlah orang yang tergabung dalam Forum Komunikasi Aktivis (Fokas) menggelar unjuk rasa di depan Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (14/5/2018).

Mereka tak terima pernyataan Presiden PKS Sohibul Iman yang menyebut serangan teroris di Surabaya sebagai sebuah rekayasa.

"Ketika terjadi bom, presiden PKS bilang itu rekayasa. Rekayasa siapa? Polisi atau tentara?" ucap Gunawan Albina di atas mobil komando.

Dia menyebut pernyataan Sohibul bisa memecah-belah bangsa. Untuk itu dia menuntut Sohibul meminta maaf.

Jika Sohibul tidak meminta maaf di televisi, Gunawan mengancam akan memboikot semua kantor PKS yang ada di seluruh Indonesia.

"Jangan sampai kami memboikot seluruh kantor PKS di seluruh Indonesia," pungkasnya.

Usai berorasi Gunawan dicecar wartawan dengan sejumlah pertanyaan. Diantaranya diminta menjelaskan kapan dan dimana Sohibul menyebut teror Surabaya sebagai rekayasa.

"Nanti kita jelaskan lebih detail lah. Kan ada juga dari koordinator lapangan," kilah Gunawan.

Anda bisa dituntut kalau tak bisa membuktikan pernyataan itu benar disampaikan Sohibul? Gunawan pun membacakan kutipan berita dari salah satu media online yang memuat pernyataan Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera.

"Ketua DPP PKS mengatakan pemerintah harus mewaspadai kemungkinan adanya politisasi terorisme," kata Gunawan sambil berlalu.[rmol/gr]



comments powered by Disqus