Kab. Rokan Hulu

Pendaftaran di Rohul Diperpanjang, Pelamar CPNS sekitar 1.161 Orang

Gemariau.com | Senin, 08 Oktober 2018 - 11:23:08 WIB | dibaca: 74 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - PASIR PANGARAIAN - Informasi Kepala Badan (Kaban) Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) bahwa pemerintah pusat memperpanjang waktu pendaftaran CPNS secara online yang serentak dibuka se-Indonesia melalui Portal BKN yakni sscn.bkn.go.id.

Awalnya, batas akhir pendaftaran CPNS secara online 10 Oktober,  namun diperpanjang hingga 15 Oktober 2018 mendatang. Alasan pusat memperpanjang waktu pendaftaran CPNS, karena mempertimbangkan adanya kejadian bencana alam di Sulawesi Tenggara (Sulteng) dan sulitnya bakal CPNS mendaftar online saat mengakses portal BKN.

“Pendaftaran CPNS secara online di Portal BKN diperpaanjang hingga 15 Oktober mendatang. Berharap dengan perpanjangan waktu pendaftaran, maka akan memberikan kesempatan kepada putra dan putri Rohul yang memenuhi kriteria persyaratan administrasi untuk mendaftar sesuai dengan Formasi CPNS Rohul termasuk masyarakat luar daerah,’’ harap Kepala BKPP Rohul M Zaki SSTP MSi Minggu  (7/10/2018) sore kemarin.

M Zaki juga menambahkan, hingga Jumat (5/10/2018) kemarin, sudah terdata jumlah pelamar CPNS yang mendaftarkan diri secara online melalui portal BKN capai 1.161

Peserta yang sudah diverifikasi BKPP Rohul sekitar 760 orang.

“Dengan diperpanjangnya waktu pendaftaran CPNS secara online tersebut, jumlah pelamar yang mendaftarkan diri sebagai peserta dalam seleksi CPNS Rohul akan bertambah hingga Oktober mendatang,”

“Kini kendalanya mungkin ada pada pelamar CPNS, terutama saat mendaftarkan secara online di portal BKN. Kita harapkan peserta yang berminat mendaftar CPNS jangan pernah lelah mencoba mengakses portal BKN. Karena tidak bisa diprediksi kapan waktu yang tepat peserta bisa sukses mendaftar di portal BKN,’’ tegasnya.

Zaki juga mengingatkan ke pelamar CPNS, agar tidak tergiur dengan rayuan dari oknum calo yang menawarkan jasa menjanjikan bisa menjamin lulus sebagai CPNS. Karena seandainya menemukan hal tersebut, berarti itu adalah penipuan dan laporkan langsung kepada pihak penegak hukum.

Dalam mendukung proses rekrutmen CPNS tahun 2018 tanpa nepotisme dan calo, BKN Pusat telah membuat MoU dengan KPK, Kepolisian, Kejaksaan, dan pihak Inspektorat.

“Bila ada pihak yang menawarkan jasa atau calo bisa meluluskan jadi CPNS, itu penipuan. Jangan dilayani, percayakan kemampuan sendiri serta berdoa kepada Allah agar bisa lulus,’’ imbaunya.***



comments powered by Disqus