Kota Pekanbaru

Pemko Pekanbaru Turunkan Puluhan Personil Satpol PP ke Kawasan KIT

Gemariau.com | Senin, 10 September 2018 - 12:56:06 WIB | dibaca: 87 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM, PEKANBARU - Puluhan personil Satpol PP Pekanbaru diturunkan ke Kawasan Industri Tenayaraya (KIT). Kedatangan personil Satpol PP Pekanbaru ke kawasan KIT ini langsung dipimpin oleh Kasatpol PP Pekanbaru Agus Pramono.

Selain Satpol PP, ikut turun juga ke lokasi dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP), Bagian Hukum serta dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Petugas gabungan ini petugas langsung memasang plang nama yang berisi denah lokasi lahan milik Pemko Pekanbaru. Selain pemasangan plang nama, sejumlah pekerja dari Dinas PUPR Kota Pekanbaru langsung membersihkan parit gajah yang sengaja dibuat sebagai batas antara lahan milik Pemko dengan lahan milik warga.

Kasatpol PP Pekanbaru Agus Pramono, Senin (10/9/2018) mengungkapkan, pihaknya sengaja turun ke lokasi KIT ini karena ada sejumlah warga yang mengklaim memiliki lahan di kawasan  tersebut.

"Bahkan warga tersebut nekat membuat pagar dan patok-patok pembatas diatas lahan milik Pemko,"  Agus.

Agus menegaskan, lahan seluas 265, 969 hektare yang sebagian diklaim milik warga tersebut secara sah kepemilikanya adalah milik Pemko Pekanbaru. Aset tesebut bahkan sudah lengkapi dengan surat tanah dan sudah tercatat sebagai aset di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru.

"Surat-surat tanahnya semua lengkap, asetnya  semua tercatat di BPKAD. Jadi kalau ada yang mau komplain silahkan datang ke kantor walikota," ujar Agus. (gr)



comments powered by Disqus