Moment

Pemko Pekanbaru Terima WTP Untuk Kedua Kalinya

Gemariau.com | Rabu, 06 Juni 2018 - 14:59:44 WIB | dibaca: 77 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM, Pekanbaru - Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau kembali meraih penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Riau atas Laporan Keuangan tahun 2017 yaitu berupa opini Wajar Tanpa Pengeculian (WTP).

"Untuk kedua kalinya Pemko Pekanbaru Kembali meraih penghargaan ini. Ini adalah hal baik dibulan baik," ucap Pelaksana Tugas Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Rabu (6/6/2018).

Hal tersebut disampaikan Ayat usai menerima penghargaan WTP di Ruang Rapat BPK Riau, Jalan Sudirman Pekanbaru.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Subauditorat Riau II BPK Perwakilan Provinsi Riau, Johny Indra Kencana. Ayat menjelaskan bahwa penghargaan tersebut ialah suatu pencapaian yang patut dibanggakan dari pihak Pemko.

Pasalnya hal ini adalah yang kedua kalinya diterima oleh Pemda dengan slogan "Smart City Madani" tersebut.

Lebih jauh Ayat menjelaskan bahwa sebelumnya penghargaan serupa juga telah diterima pada tahun lalu dimana Pemko Pekanbaru untuk pertama kalinya menerima opini WTP setelah bertahun lamanya penghargaan tersebut tak pernah singgah.

Hal tersebut dikatakan Ayat merupakan bentuk nyata serta bukti transparansi serta keterbukaan informasi dari pengelolaan dana oleh Pemko Pekanbaru.

"Sudah lama penghargaan ini diidamkan oleh seluruh masyarakat Pekanbaru," imbuhnya.

Sebelumnya pihak Pemko Pekanbaru telah menerima surat yang dikirimkan BPK RI Perwakilan Riau, nomor 36/U/XVIII.PEK/6/2018. Dikatakan Ayat bahwa dalam surat tersebut Pemko Pekanbaru dikatakan akan menerima hasil pemeriksaan keuangan dari pihak BPK.

Ia menjelaskan bahwa saat menerima surat tersebut dirinya mengaku optimis atas hasil dari laporan keuangan tersebut. Pasalnya dari hasil laporan yang ia terima Ayat menilai bahwa kinerja pihak Pemko dalam pengelolaan dana sudah maksimal.

Ayat juga mengaku bangga dengan kinerja pihak BPKAD yang dinilai memiliki peran penting dalam pencapaian tersebut. Ia menilai bahwa Pemko Pekanbaru memang sudah lama mendambakan penghargaan tersebut. Ia berharap agar penghargaan tersebut dapat terus diraih pada tahun-tahun kedepannya.

"Ini adalah hal yang sangat baik. Oleh sebab itu harus terus diraih dan kalau bisa menjadi tradisi bagi Pemko Pekanbaru," pungkasnya. ***



comments powered by Disqus