Olahraga

Pemko FC Ungguli PS Telkom di Sintetis

Gemariau.com | Minggu, 18 Maret 2018 - 14:23:20 WIB | dibaca: 99 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - Pemko FC melakoni laga persahabatan melawan PS Telkom, Sabtu (17/3/2018) di Lapangan Sintetis Komplek Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh. Tim plat merah ini menang dengan skor 6-2 atas PS Telkom.

Pemko yang mengandalkan Aminullah 'Usman' Carlos, Wahyudi, Khalidan, Dahlan Jalil, Fadlul, Jal Meukek, Mustafa Jalil, Muchlis, Usman dan Agung harus menjalani laga yang ketat dari anak-anak PS Telkom yang menurunkan Ewin, Miswar, Ibrahim, Aminulllah Pulungan, Subhan, Doni Andoko, Wendi dan Ivan Guldi.

Meski kerap menekan lewat umpan crosing dari Carlos, namun hingga paruh babak pertama Pemko belum berhasil mencetak gol. Kokohnya pertahanan PS Telkom yang digalang Miswar Cs membuat kedudukan tetap imbang. Sebaliknya Aminullah Pulungan Cs sesekali mengancam lewat serangan balik.

Gol baru tercipta di menit 22 lewat hentakan Agung, skor 1-0 untuk Pemko. Tertinggal lebih dulu, anak-anak PS Telkom merespon dan meningkatkan tensi serangan. Sempat beberapa kali mengancam namun tetap tidak berhasil mencuri gol balasan. Bahkan Pemko kembali menambah keunggulan, kali ini dari kaki strikernya Usman.

Namun selang lima menit kemudian, PS Telkom mencetak gol menipiskan ketinggalan lewat hentakan Wahyu. Babak pertama ditutup lewat gol kedua Agung dan membuat kedudukan menjadi 3-1 untuk Pemko FC.

Babak kedua, kedua tim melakukan pergantian pemain. Laga semakin seru karena kedua tim dihuni sejumlah pemain-pemain yang masih segar dari bangku cadangan.

Sebuah crosing terukur Carlos menjadi petaka bagi pertahanan PS Telkom. Berawal dari umpan pendek Dahlan Jalil, Aminullah mengirim umpan lambung yang mengarah tepat kepada Agung dan berhasil mengarahkan kesudut kanan gawang yang dikawal Ewin.

Tertinggal 1-4, PS Telkom kembali meningkatkan tensi serangan dengan memanafaatkan dua sayap. Strategi ini berhasil mengecilkan ketinggalan mereka lewat sebuah serangan dari sisi kanan yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh  Akmal.

Sial bagi PS Telkom, alih-alih mengejar ketinggalan, Pemko FC kembali menjauh lewat dua gol yang dicetak Fadlul dan Dek Man. Skor 6-2 untuk kemenangan Carlos Cs.

Usai pertandingan, Wali Kota yang akrab disapa Bang Carlos terlihat berbincang-bincang dengan General Manajer PT Telkom, Subhan yang juga ikut bermain pada laga ini.

Aminullah berharap lewat pertandingan sepakbola ini semakin mempererat silaturrahmi dan kerjasama antara PT Telkom dan Pemko Banda Aceh yang selama ini telah terbagun. (gr)



comments powered by Disqus